Home > METRO BERITA > Polisi Masih Bungkam soal Penyerangan Markas Brimob Simongan

Polisi Masih Bungkam soal Penyerangan Markas Brimob Simongan

mako brimob

SEMARANG – Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari kepolisian, terkait penyerangan sekelompok orang bersenjata di Mako Brimob Kompi 2 Simongan, Semarang, Minggu (12/7) dinihari tadi. Namun demikian, siang ini polisi terlihat mulai melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi bentrokan.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Liliek Darmanto belum menjawab panggilan telepon yang dilakukan sejumlah awak media. Hal serupa juga terjadi saat wartawan mencoba melakukan  panggilan telpon dan pesan singkat kepada Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin.

Seperti yang diketahui, ratusan orang yang diduga anggota dari kesatuan Penerbad (Penerbang Angkatan Darat) semarang itu melakukan penyerbuan terhadap markas Brimob Simongan Semarang, sekitar pukul 02.00. Mereka juga mempersenjatai diri dengan senjata laras panjang.

Belum diketahui secara pasti, motif penyerbuan tersebut. Beberapa warga sekitar sempat mendengar suara tembakan dan mengetahui adanya penganiayaan yang dialami salah satu anggota Brimob.

Sementara, Komandan Detasemen Polisi Militer (Dan Denpom) Semarang, Letkol CPM (K) Tri Wahyuningsih juga belum bersedia mengangkat telepon selulernya saat akan dimintai konfirmasi soal peristiwa ini. (yas)