Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Polisi Perketat Pengamanan Jalur Selatan

Polisi Perketat Pengamanan Jalur Selatan

Kepadatan arus lalulintas di jalur Pantura, sebagian akan berpindah ke jalur tengah dan selatan. Foto Metro
Kepadatan arus lalulintas di jalur Pantura, sebagian akan berpindah ke jalur tengah dan selatan. Foto Metro

SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah bakal memperketat keamanan jalur mudik Lebaran 2014. Imbas amblesnya Jembatan Comal Pemalang yang terletak di jalur Pantura, diperkirakan arus mudik teralih pada jalur tengah dan selatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kombes Pol Purwadi Arianto mengatakan, pengamanan dilakukan dengan penambahan personel serta peningkatan intensitas patroli petugas di lapangan. Terutama di lokasi-lokasi rawan. “Untuk tahun ini, kami akan lebih fokuskan ke jalur tengah dan selatan untuk berbagai kemungkinan tindak kriminal,” terangnya kepada wartawan, Kamis (24/7).

Purwadi memaparkan, anatomi jalur selatan dan tengah banyak jalan-jalan sepi yang berpeluang semakin meningkatnya kejahatan. Namun dengan diturunkannya 2/3 kekuatan Polri diharapkan mampu menanggulangi hal itu. “Bisa dengan melakukan patroli, maupun penambahan personil. Karena jarak pos satu dengan yang lain saling berjauhan. Pada pos-pos tertentu harus ada 25 hingga 30 personel,” tandasnya.

Menurut Purwadi, meski fokus tertuju pada jalur tengah dan selatan, namun untuk jalur pantura tetap diperhitungkan. “Pantura tetap, karena pada dasarnya, Jawa Tengah ini termasuk wilayah tujuan mudik,” pungkasnya. (les)