Home > METRO BERITA > KULINER > Polisi: Pork Festival Tetap Jalan

Polisi: Pork Festival Tetap Jalan

METROSEMARANG.COM – Pihak kepolisian memastikan ajang festival makan babi atau Pork Festival tetap berjalan sesuai rencana lantaran tak ada satupun undang-undang yang melarang sebuah event dilaksanakan di pusat Kota Semarang.

Persiapan Pork Festival 2017 di Mal Sri Ratu. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Kapolrestabes Semarang Komnas Pol Abiyoso Seno Aji mengungkapkan hal tersebut seusai menggelar mediasi dengan pihak panitia Pork Festival dan FUIS. “Pork Festival tetap diperbolehkan. Dengan catatan, nama kegiatannya diganti, tempat dipisahkan dan dibedakan,” katanya, Jumat (20/1).

Meski begitu, ia meminta kepada masyarakat muslim tidak ikut makan dalam festival tersebut. “Sebenarnya boleh-boleh saja yang penting tetap kita kawal karena untuk menjaga toleransi umat beragama. Terkait dengan tempat nanti bisa dipisah dan dibedakan agar tidak campur aduk. Jadi, intinya kegiatan ini tidak melanggar Undang-undang,” jelasnya.

Bagi para penolak acara yang berpotensi bertindak anarkistis, ia menegaskan tak segan untuk menindak dengan tegas. “Saya tetap tindak tegas mereka yang berbuat onar,” tutupnya. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link