Home > METRO BERITA > Polisi Sita 7 Kilogram Ganja dari Anggota Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

Polisi Sita 7 Kilogram Ganja dari Anggota Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

Ganja yang berhasil disita petugas dari tersangka. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Ganja yang berhasil disita petugas dari tersangka. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang membongkar jaringan peredaran ganja lintas provinsi. Dua pelaku berhasil diringkus, beserta barang bukti ganja 7 kilogram yang sudah siap diedarkan.

Kedua pelaku, Muhamad Yusuf (22) warga jalan Sendang Mulyo dan Eko Sugiatno (38) warga Wonomulyo Mukti ditangkap pada Selasa (28/10) saat akan mengedarkan beberapa paket ganja kering di Jalan Arteri Soekarno-Hatta.

Berdasarkan hasil pengembangan, petugas berhasil menyita beberapa paket ganja dalam berbagai kemasan yang disembunyikan di rumah tersangka. Di antaranya empat buah kemasan berisi ganja berukuran besar, enam paket berukuran sedang dan dua kantong plastik berukuran kecil yang berisi ranting dan ganja kering.

“Kami juga menyita bukti transfer dari bank beserta handphone milik tersangka yang biasa digunakan untuk bertransaksi,” kata Kombes Djihartono, Kapolrestabes Semarang kepada wartawan, Rabu (5/11).

Perwira berpangkat melati tiga itu menambahkan, kedua tersangka bakal dijerat dengan pasal 111 ayat (2) dan pasal 127 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2000 tentang Narkotika. “Ancamannya hukuman 20 tahun atau denda hingga Rp 8 miliar,” imbuhnya. (yas)