Home > METRO BERITA > Polisi Tangkap Pria asal Pati yang Kirim Paket Peluru ke Bandara Ahmad Yani

Polisi Tangkap Pria asal Pati yang Kirim Paket Peluru ke Bandara Ahmad Yani

METROSEMARANG.COM – Aparat gabungan Polda Jateng bersama Reskrim Polrestabes Semarang dan Polres Pati menangkap Arianto Budi Wibowo, warga Tamansari, Kecamatan Tlogowungu Pati yang kedapatan mengirim puluhan paket misterius berisi peluru di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Barang bukti peluru dan aksesoris senjata api yang disita di Bandara Ahmad Yani. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Barang bukti peluru dan aksesoris senjata api yang disita di Bandara Ahmad Yani. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Pelaku dibekuk pada 15 November pukul 12.30 WIB kemarin di Pati. Meski hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari kepolisian, namun dari informasi yang dihimpun menyebutkan paket amunisi itu dikirim lewat jasa pengantar ke bandara.

Selanjutnya, pihak kepolisian melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan tersangka beserta barang bukti. Pelaku dan barang buktinya kini dibawa ke Polrestabes Semarang untuk penyidikan lebih lanjut.

“Barang yang diamankan berupa pisau lipat sembilan buah, dua pucuk airsoft gun, peluru SS1 22 butir, amunisi revolver 34 butir, magazin SS1 satu buah, dan beberapa buah telepon genggam, nota pengiriman barang, sangkur dan remote,” kata sumber dari Polda Jateng itu, Rabu (16/11).

Di tempat terpisah, Hidya Putri juru bicara PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang membenarkan ihwal temuan peluru di tempat kerjanya. “Tapi temuan itu 11 November kemarin dan baru diungkap ke publik pada 14 November,” ujarnya kepada metrosemarang.com.

Petugas pemeriksa barang di sektor X-Ray, menurut Hidya, curiga dengan kejanggakan barang kiriman dengan data-data yang disebutkan di surat muatan udara. Petugas ekspedisi muatan pesawat udara lalu memberitahukan bahwa barang berisi aksesoris saat ditanyakan oleh petugas Avsec yang memeriksa barang di X-Ray terminal kargo.

“Setelah barangnya dibongkar, ternyata benar isinya peluru. Saat ini barang sudah diserahkan polisi dan tersangka diamankan pihak berwajib,” tukasnya. (far)