Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Polisi Temukan Dua Botol Molotov di Gereja ‘Jago’ Santo Yusuf Ambarawa

Polisi Temukan Dua Botol Molotov di Gereja ‘Jago’ Santo Yusuf Ambarawa

METROSEMARANG.COM – Pasca-pelemparan bom molotov, aparat kepolisian mempertebal pengamanan di Gereja Santo Yusuf Jalan Mgr Sugiyopranoto Lingkar Kaliputih Kelurahan Panjang, Ambarawa Kabupaten Semarang.

Ilustrasi. Pengamanan teror bom di Gereja JKI Marina, Juli 2016. Foto: metrosemarang.com/dok

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan pelakunya sudah ditangkap. Inisialnya ialah MF, pria 37 tahun yang teridentifikasi tak bekerja dan tinggal di Bergas, tak jauh dari lokasi kejadian.

Saksi mata berinisial ES, seorang pengurus Gereja ‘Jago’ Santo Yusuf memergoki pelaku sedang berada di lokasi kejadian. Pelaku lalu ditegur tapi langsung lari. Tak lama kemudian terdengar ledakan mirip petasan.

“Kita amankan 5 botol dan dua di antaranya pecah. Ditemukan pula 16 kembang api, dan disita sandal jepit, topi, handuk, korek api,” kata Djarod, Kamis (13/4).

Kini petugas masih menyisir lokasi kejadian. Pelakunya sudah diamankan di Mapolsek Ambarawa oleh aparat kepolisian setempat.

Seperti diberitakan, pelemparan benda yang diduga sejenis bom molotov dilakukan pelaku saat umat Katolik tengah mempersiapkan ibadah Misa Paskah di Gereja Santo Yusuf Ambarawa, pada Kamis (13/4). Kejadian pukul 14.30 WIB sore itu mengejutkan sejumlah jemaat setempat. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link