Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Polisi Temukan Indikasi Tindak Pidana dalam Kasus Buku ‘Agama Skizofrenia’

Polisi Temukan Indikasi Tindak Pidana dalam Kasus Buku ‘Agama Skizofrenia’

METROSEMARANG.COM – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menemukan indikasi tindak pidana pada penulis buku Nabi Kriminal, Ahmad Fauzi karena dianggap memicu kemarahan umat Islam. Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, kembali menegaskan bahwa dirinya telah menerima laporan kasus itu dari sejumlah ormas yang ada di Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono  Foto: metrosemarang.com/dok
Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono
Foto: metrosemarang.com/dok

Ia bilang, pihaknya sudah melakukan sejumlah tahanan dalam kasus tersebut. “Mekanismenya kita gelar dan hasil gelar ada pelanggarannya. Kita sekarang tindalanjuti,” kata Condro, Rabu (21/9).

Perlu diketahui Fauzi sempat dibawa ke RSJ Dr Amino Gondohutomo untuk menjalani pemeriksaan observasi kejiwaan karena menderita Skizofrenia atau gangguan kejiwaan. Usai seminggu dirawat di RSJ, Fauzi lalu dibebaskan dan sekarang sedang berada di rumahnya.

Condro mengklaim sejauh ini belum tahu apakah hasil diagnosis Ahmad Fauzi sudah masuk ke Polda Jawa Tengah atau belum. “Biar kita cek lagi,” tegasnya.

Ahmad Fauzi, katanya memang tidak ditahan. Tapi jaksa Kejati Jateng meminta petunjuk agar Fauzi menjalani tes kejiwaan untuk kelengkapan berkas. “Jadi itu petunjuk Jaksa. sekarang itu sudah dilalui,” paparnya.

Ahmad Fauzi, penulis buku kontroversial berjudul ‘Agama Skizofrenia: Kegilaan, Wahyu & Kenabian’ menjalani perawatan di RSJ Dr Amino Gondohutomo, Pedurungan Semarang pada Rabu (7/9) pekan lalu. Diduga kuat, kasus itu dipicu laporan dari salah satu ormas Islam yang keberatan dengan isi buku yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW tersebut. (far)