Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Polisi Temukan Warga Tewas saat Nyoblos di Brebes

Polisi Temukan Warga Tewas saat Nyoblos di Brebes

METROSEMARANG.COM – Pesta demokrasi empat tahunan yang digelar serentak di tujuh daerah Jawa Tengah pada 15 Februari kemarin, ternyata diwarnai duka mendalam. Aparat kepolisian menemukan seorang warga Kabupaten Brebes meninggal dunia saat melakukan pemungutan suara di salah satu TPS setempat.

Pemaparan Kapolda Jateng terkait Pilkada Serentak 2017. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Jadi saat melakukan pemungutan suara, ada satu orang ditemukan meninggal dunia,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono di kantornya, Kamis (16/2), saat membeberkan berbagai temuan selama pelaksanaan Pilkada 2017 di wilayahnya.

Tak hanya itu saja, menurutnya, masih ada seorang pria di Brebes yang terlibat aksi pemukulan dengan rekannya di salah satu parpol.

Untuk kasus yang satu ini, kata dia, masih ditangani oleh Polres setempat. Pelakunya kini diburu polisi karena dah melarikan diri. “Itu konflik internal antar parpol,” katanya.

Di Kabupaten Pati, ia mendapati belasan kasus money politic merebak ditengah masyarakat. Kasus ini benar-benar membuatnya pusing. Pasalnya, aksi bagi-bagi uang terus bermunculan sejak minggu tenang sampai hari ini.

“Hal ini sangat berbeda dengan daerah lainnya, malahan di Salatiga sama sekali bersih dari money politic,” ungkapnya.

Meski begitu, ia memastikan proses Pilkada tujuh daerah kemarin berjalan aman dan kondusif. “Dan saya harap dapat dijaga terus sampai pengumuman KPU,” urainya. (far)

Tinggalkan Balasan