Home > METRO BERITA > Polisi Tetapkan 20 Tersangka Pabrik Pil PCC Ilegal

Polisi Tetapkan 20 Tersangka Pabrik Pil PCC Ilegal

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 20 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pabrik Pil PCC ilegal yang digerebek Badan Narkotika Nasional (BNN) di Semarang dan Solo pada Minggu (3/12) lalu. 

Kabid Humas Polda Jateng AKBP Agus Triatmaja. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmaja saat ditemui di kantornya di Jalan Dr Cipto, Semarang, Selasa (5/12). “Yang dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) Semarang itu 13 orang, sedangkan yang TKP Solo itu ada 7 orang,” ujar Agus.

Agus menjelaskan 20 orang tersangka tersebut termasuk Joni, Ronggo dan Wildan. Nama terakhir merupakan pelaksana tugas di pabrik yang berada di Solo.

“Jadi dua pabrik itu masing-masing ada pelaksananya. Joni yang pabrik di Semarang, sedangkan Wildan yang di Solo, dan Ronggo sebagai pengendalinya,” imbuh Agus.

Kini para tersangka telah diamankan di Mapolda Jawa Tengah. Kasus tersebut kini ditangani oleh Ditresnarkoba Polda Jateng.

Diberitakan sebelumnya, jutaan butir Pil PCC diamankan oleh petugas gabungan BNN dan Polri dalam operasi yang digelar di Jawa Tengah. Pabrik tersebut digerebek di dua lokasi yakni di Jalan Halmahera Raya Nomor 27, Semarang dan Jalan Setiabudi, Solo. (fen)