Home > METRO BERITA > Polrestabes Semarang Bongkar Peredaran Narkoba Jaringan Lapas

Polrestabes Semarang Bongkar Peredaran Narkoba Jaringan Lapas

METROSEMARANG.COM – Jajaran Reserse Narkoba Polrestabes Kota Semarang berhasil meringkus lima orang pengedar narkoba. Mereka ditangkap di lokasi berbeda, dengan barang bukti sabu-sabu 26,5 gram dan 98 butir ekstasi.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Dalam kurun waktu lima hari kami berhasil menangkap lima orang tersangka pengedar narkoba,” ujar Kapolrestabes Kota Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, Rabu (11/1).

Lima orang tersangka ini ditangkap di berbagai tempat. “Ada yang ditangkap di rumah, ada yang ditangkap ketika sedang makan di warung sate, ada yang ditangkap di ATM, ada juga yang ditangkap di warnet,” kata Abiyoso.

Dari kelima tersangka, polisi berhasil mengamankan sabu-sabu sebanyak 26,5 gram, ekstasi sebanyak 98 butir, juga ada handphone milik tersangka dan timbangan.

Abiyoso mengatakan, salah satu tersangka bernama Ario W mengaku dikendalikan oleh salah seorang penghuni lapas di Pekalongan dengan inisial A. Dia mengaku mendapatkan barang dengan cara dikasih alamat pengambilan dan ke mana ia harus mengedarkannya.

Selain itu dalam penangkapan ini juga ditemukan modus baru, yakni dengan menjadi konsumen warnet sembari menaruh barang di bawah keyboard. “Jadi dia sambil chatting atau browsing ternyata di bawah keyboard itu dia menyimpan barang,” kata Abiyoso.

Sementara itu Kapolrestabes mengatakan ia bersama jajarannya akan terus mengusut kasus ini. Termasuk bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Jateng. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link