Home > METRO BERITA > Pom Bensin Area Favorit Transaksi Bisnis Online

Pom Bensin Area Favorit Transaksi Bisnis Online

Pom bensin menjadi tempat favorit untuk bertransaksi jual beli online. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Pom bensin menjadi tempat favorit untuk bertransaksi jual beli online. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Bagi anda penggemar jual beli online, pasti sudah tidak asing dengan istilah cash on dilevery atau yang lebih dikenal dengan COD. Di Kota Semarang sendiri, COD yang sering diartikan ada uang ada barang tersebut banyak dilakukan ditempat-tempat umum yang mudah dikenali.

Salah satunya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau pom nensin. Selain mudah dikenali, tempat yang tak pernah sepi pengunjung tersebut tersebar di seluruh penjuru sudut kota. Seperti halnya yang dilakukan Nurhadi (27), ia terlihat tidak sabar duduk di atas motor didepan salah satu Pom Bensin di Semarang Barat.

Ia menantikan rekan bisnis yang ditemuinya di dunia maya membawakan barang pesanannya berupa satu unit ponsel Android. Sesuai kesepakatan, uang pun dibawanya untuk melakukan transaksi di tengah hiruk pikuk pengisian bahan bakar.

“Pom bensin mudah dikenal, untuk transaksi barang ukuran kecil hingga sedang sangat tepat, apalagi ngirit karna tidak perlu ngeluarin uang buat beli kopi, ” kata dia sambil tertawa, Senin (9/2) malam.

Saat ditanya soal keamanan dalam bertransaksi di pom bensin, ia mengaku tidak khawatir. Menurutnya pom bensin adalah salah satu tempat yang cukup ramai, sehingga bila sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi, ia cukup berteriak minta tolong. “Apalagi transaksi malam-malam gini, ya harus cari tempat yang ramai,” imbuh pria warga Ngaliyan tersebut.

Pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta itu menambahkan, selain pom bensin sebenarnya masih ada beberapa opsi tempat yang dapat digunakan untuk bertransaksi, seperti taman, swalayan, dan tempat-tempat yang mudah dikenal lainnya. “Tapi menurut saya tetap yang paling efektif itu di pom bensin,” tandas Nurhadi.

Ya, pom bensin memang menjadi lokasi favorit untuk bertransaksi jual beli online. Bahkan, transaksi narkoba pun kerap dilakukan di area pengisian bahan bakar tersebut. (yas)