Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Posko Mudik Grobogan Dilengkapi Tukang Pijat

Posko Mudik Grobogan Dilengkapi Tukang Pijat

image
Kapolres AKBP Langgeng Purnomo memantau posko mudik di Grobogan. Foto Metro

GROBOGAN – Polres Grobogan akan ‘menjamu’ para pemudik dengan menyiapkan rest area di sejumlah titik. Tak hanya tempat beristirahat, pemudik juga bisa memanfaatkan jasa tukang pijat yang ada di rest area.

Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo mengatakan, rest area tersebut disiapkan di sejumlah titik pos pelayanan (posyan) di jalur Semarang-Purwodadi-Blora, Purwodadi-Solo, Purwodadi-Pati, Purwodadi-Kudus, dan Wirosari-Sulursari.

“Di rest area kami sediakan tikar, tempat duduk, dan petugas medis. Termasuk tukang pijat dan minuman. Tujuannya agar para pemudik bisa istirahat cukup dan bisa melanjutkan perjalanan dengan nyaman,” kata Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo di sela-sela meninjau sejumlah posyan dan pos pengamanan (pospam), Selasa (22/7).

Langgeng menambahkan, setiap posyan dan pospam terdapat belasan petugas dari kepolisian, Kodim 0717 Purwodadi, Dinas Kesehatan, PMI, ORARI, Satpol PP dan petugas Dishubinfokom.
Menurut Kapolres, jalur Semarang-Purwodadi-Blora-Bojonegoro (Jatim) dan sebaliknya pada H-7 dan H+7 Lebaran dijadikan jalur alternatif untuk mengurai kemacetan jalur Pantura Semarang-Demak-Kudus-Pati-Rembang-Tuban (Jatim) dan sebaliknya.

Kapolres berharap kepada para pengguna jalan terutama para pemudik berhati-hati ketika melintasi jalur Semarang-Purwodadi-Blora, Purwodadi-Solo, Purwodadi-Wirosari-Randublatung dan sebaliknya. Pasalnya di jalur tersebut ada sejumlah titik perbaikan jalan yang belum selesai dibeton. Sehingga di jalur tersebut tinggi badan jalan ada yang tidak sama dan bahu jalan sempit. (MS-16)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link