Home > METRO BERITA > Sosialita > Pramantya: Tampil Rapi dengan Rambut Klimis

Pramantya: Tampil Rapi dengan Rambut Klimis

image
Pramantya. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

Memiliki rambut yang terkesan basah atau klimis merupakan ciri khas Pramantya. Dia sudah mengenal pomade sejak 2003 lalu ketika masih duduk di bangku SMA. Menurutnya, rambut yang diberi pomade akan terkesan rapi.

Selain itu, identitas rambut klimis juga sudah lekat pada outsider atau fans band Superman is Dead. “Sebelum pomade terkenal, para outsider sudah menggunakannya,” ujarnya.

Pada saat pomade belum banyak beredar seperti sekarang, dia sangat mudah dikenali ketika kuliah. “Waktu itu saya kuliah dengan rambut klimis terus. Sampai-sampai orang yang mencari saya akan mudah menemukan,” tutur alumni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini.

Dia menceritakan, pomade pada awalnya tidak beraroma seperti sekarang. Bahkan aroma pomade yang khas terkesan monoton. Namun setelah pomade sudah mulai kembali booming, banyak produsen yang mengolah aroma pomade yang variatif.

Dari beberapa aroma, Pram lebih menyukai aroma lembut seperti vanila, cokelat. “Namun terkadang saya juga mencoba aroma segar seperti aroma buah. Dengan menggunakan pomade yang wangi, saya seperti sudah menggunakan parfum,” kata Pram. (ade)