Prodi FTIK USM Bekali Guru PAUD Keterampilan MS Office

METROSEMARANG.COM – Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi Dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) meningkatkan keterampilan penggunaan perangkat lunak perkantoran bagi Guru PAUD Di Kecamatan Tugu, Semarang. Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian FTIK USM kepada masyarakat.

Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi Dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) membekali keterampilan pengoperasian MS Office pada guru PAUD di Kecamatan Tugu, Kamis (7/3). Foto: istimewa

Kegiatan yang diadakan di Laboratorium Lepkom M1.2.1 Fakultas TIK ini diikuti oleh guru-guru PAUD yang bertugas pada Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Tugu Kota Semarang.

Seorang mentor, Agusta Praba menjelaskan, materi yang diberikan melihat permasalah dan kebutuhan mitra. Kegiatan ini diisi dengan pelatihan Ms Office khususnya perangkat lunak Microsoft Word, Excel dan Power Point.

“Tujuannya untuk mengetahui permasalahan mitra dalam penggunaan fungsi Mail Merge pada Ms Word, fungsi formula, IF dan lookup pada Excel dan Animasi pada Power Point,” paparnya, Jumat (9/3).

Respons positif ditunjukkan para peserta kegiatan. Diaharapkan, pelatihan mampu meningkatkan keterampilan guru-guru PAUD dalam menggunakan fungsi-fungsi pada Ms Office dan memaksimalkan kerja dalam institusinya. (ade)