Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Prof Yos Johan Beri Pesan Khusus pada Mahasiswa Baru Undip

Prof Yos Johan Beri Pesan Khusus pada Mahasiswa Baru Undip

METROSEMARANG.COM – Libur telah usai, masa penerimaan mahasiswa baru di Universitas Diponegoro (Undip) pun telah ditutup. Hari ini, Senin (8/8) sebanyak 9.897 orang mengikuti upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Stadion Undip, Tembalang.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Prof Yos Johan Utama memimpin upacara PMB Undip, Senin (8/8). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Mereka adalah mahasiswa yang berhasil lolos seleksi masuk melalui beberapa jalur. Seperti SBMPTN, SNMPTN dan UM. Setelah dinyatakan diterima sebagai mahasiswa Undip kini mereka diwajibkan mengikuti masa orientasi mahasiswa selama 3 hari. Masa orientasi ini juga menjadi bagian dari program penerimaan mahasiswa baru (PPMB).

“Selama tiga hari mengikuti masa orientasi, akan dididik pengenalan tentang kampus, mulai dari kegiatan organisasi, kemahasiswaan, dan fasilitas,” terang Rektor Undip Prof Yos Johan Utama.

Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa baru Undip harus bangga karena sejak 2014 lalu Undip telah menjadi perguruan tinggi berbadan hukum (PTN BH), serta menjadi salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia. “Undip ada di rangking 4 tingkat nasonal dengan akreditasi A atau unggul,” imbuhnya.

Saat ini mahasiswa Undip berjumlah 49.080, sementara pada tahun ajaran 2016/2017 diterima sebanyak 9.897 mahasiswa baru. Seluruh mahasiswa itu diampu oleh 1.737 dosen dan 2.076 tenaga kependidikan. (vit)