Home > METRO BERITA > Sosialita > Agia Rafiki: Hapus Citra Negatif Klub Motor

Agia Rafiki: Hapus Citra Negatif Klub Motor

image

MENJADI manajer toko brand apparel ternama asal Negeri Paman Sam area se-Jawa, membuat Agia Rafiki harus selalu mobile. Tak hanya memimpin toko, Rafi juga menjadi leader dalam komunitas motor yang dia bentuk.

“Saya harus rutin berkeliling dari Semarang, Surabaya dan Yogya,” kata dia. Kendati sudah dibekali akomodasi berupa bus maupun kereta, dia lebih suka menggunakan motor pribadinya.

Terlebih lagi setelah dia memiliki motor impiannya, yaitu Yamaha R15, pemuda yang akrab disapa Rafi itu makin rajin bekeliling ke toko-toko yang dia kelola. Bersama beberapa pemilik Yamaha R15 lain, dia mendirikan komunitas untuk wadah pemilik Yamaha R15 di Semarang yang kemudian diberi nama Club R15 Owner Semarang (Crows). Sekarang, pria asal Madiun ini dipercaya menjadi pemimpin komunitas Crows.

Dalam setiap touring yang diadakan komunitasnya, dia berposisi di garis paling depan. Itu membuatnya harus mengkoordinir sekitar 50 motor di belakangnya. “Dalam menyalip kendaraan, saya harus memperhatikan semua anggota di belakang saya juga bisa melakukan hal yang sama. Jika rombongan terpisah mobil, tentu saja akan membahayakan, seperti terjadinya kecelakaan,” terang dia.

Dia merasa prihatin dengan citra komunitas motor yang dianggap arogan oleh sebagian orang. “Untuk menghilangkan citra negatif tersebut, kami melakukan beberapa agenda positif seperti bakti sosial ke masyarakat,” kata Rafi. Sebagai ketua, dia mewajibkan semua anggotanya untuk patuh pada rambu-rambu lalulintas. (ade)

1 Komentar

  1. Mantap juragan………