Home > METRO BERITA > Sosialita > Chef Sugiganong: Merintis Bisnis Kosmetik

Chef Sugiganong: Merintis Bisnis Kosmetik

image
Chef Sugiganong. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

MENYANDANG gelar Chef pada 2010 lalu, Sugiganong memulai karirnya dalam dunia kuliner di Indonesia. Segala jenis masakan dia kuasai, mulai masakan tradisional, oriental dan western sudah akrab di tangan terampilnya.

Chef yang memiliki spesialisasi memasak masakan Asia tersebut juga memberi target pada dirinya untuk membuat menu baru setiap dua bulan. Ini dia lakukan untuk memenuhi keinginan pelanggan Mr.K yang semakin banyak.

Sugi menjelaskan, dalam mengkreasikan menu, haruslah disesuaikan dengan lidah orang daerah. “Saya memodifikasi sedikit olahan agar sesuai selera. Di Semarang, orang cenderung menyukai masakan manis. Sedangkan di Surabaya, orang-orang lebih suka masakan yang asam manis,” terang dia.

Dalam waktu dekat, bahkan dia ingin membuka kedai khusus dessert. “Sekarang masih dalam pengembangan,” kata pria berusia 29 ini.

Dalam memilih lokasi, dia lebih senang memilih lokasi yang khusus dibandingkan lokasi yang ramai seperti foodcourt. Menurutnya, pelanggan yang datang ke lokasi khusus tersebut akan lebih eksklusif.

Namun ternyata, selain pandai mengolah masakan, pria kelahiran Wonosobo ini juga mempunyai bisnis lain, yakni berjualan alat kecantikan. “Jualan saya lakukan melalui media online dibantu istri,” kata dia.

Sugi merasa tidak terbebani untuk mengelola Mr.K dan bisnisnya lantaran menggunakan jasa pengiriman barang dan dibantu banyak agen untuk pendistribusian barangnya. (ade)