Home > METRO BERITA > Sosialita > Imam Setyo Harsono: Populerkan Futsal di Semarang

Imam Setyo Harsono: Populerkan Futsal di Semarang

image
Imam Setyo Harsono. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

ANDA sering makan dan menghabiskan waktu di Food Fair Mal Ciputra? Bisa jadi, sosok yang satu ini kerap Anda jumpai. Dialah Imam Setyo Harsono, manajer salah satu tempat wisata kuliner di Semarang itu.

Siapa sangka sang manajer yang berperawakan kalem ini adalah orang yang sangat menggilai sepak bola. “Dari kecil saya hidup dari sepak bola,” kata dia. Dia bahkan dikenal beberapa insan sepak bola di Semarang lantaran dia merupakan satu dari pemain PSIS junior pada 1988 sampai 1991.

Untuk menyalurkan hobinya, dia bersama karyawan Mal Ciputra lain menggagas adanya pertandingan persahabatan setiap Kamis. Selain itu, dia juga memiliki jadwal latihan sendiri pada Sabtu dan Minggu.

Imam juga tergabung dalam sebuah klub sepak bola. “Saya mengikuti klub untuk usia minimal 37,” kata pria kelahiran Semarang, 25 Mei 1972 ini. Selain itu, dia juga pernah menjadi pelatih sepakbola di Sekolah Sepak Bola Putra Mandiri di daerah Mijen, Semarang Barat.

Lantaran pengetahuannya mengenai kulit bundar, sekitar awal tahun 2000, dia dipercaya sebagai penyelenggara pelatihan futsal di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Selama tiga hari pelatihan, di situ ada puluhan peserta yang berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes, klub PSIS dan McD sebagai penyelenggara.

“Bisa dibilang, sejak workshop itulah futsal mulai populer di Semarang,” kata dia. (ade)