Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Program Studi Arsitektur Unika Raih Akreditasi A

Program Studi Arsitektur Unika Raih Akreditasi A

FAD Unika Soegijapranata (foto: Metro)
FAD Unika Soegijapranata (foto: Metro)

Program Studi Arsitektur pada Fakultas Arsitektur dan Desain, Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, tahun 2014. Akreditasi itu dicapai dengan poin 370 poin. Dengan akreditasi tersebut, artinya kepercayaan masyarakat serta pemerintah terhadap Program Studi Arsitektur Unika cukup tinggi. Termasuk manajemen kelembagaan yang mumpuni.

Tak heran, sebab Unika sendiri untuk tingkat universitas telah mengantongi sertifitas ISO-9002. Sehingga manajemen kelembagaan universitas yang sudah standar internasional berimbas pada kelembagaan fakultas dan program studi. “Akreditasi ini diraih pada usia program studi yang ke 47,” kata Ketua Program Studi Arsitektur, Ir FX Bambang Suskiyatno. Dikatakan dia, bukti kepercayaan masyarakat yang tinggi itu salah satunya adanya peningkatan jumlah mahasiswa, yang setiap tahun mencapai 40 persen.

Sedangkan lulusan arsitektur Unika, berdasar tracer study, terserap 100 persen ke dunia kerja, dengan waktu tunggu kurang dari sebulan. Di samping itu, saat ini telah ada beberapa perusahaan kontraktor dan konsultan yang memesan lulusan arsitektur Unika. (MS-06)