Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Promosikan Wisata Semarang, 150 Pesepeda akan Tempuh Semarang-Surabaya

Promosikan Wisata Semarang, 150 Pesepeda akan Tempuh Semarang-Surabaya

METROSEMARANG.COM – Untuk mempromosikan wisata Kota Semarang, sebanyak sekitar 150 pesepeda akan menempuh jarak 500 kilometer dari Kota Semarang menuju Surabaya. Selama perjalanan menuju Surabaya, para pesepeda akan gencar memberikan promosi mengenai potensi wisata yang ada di Kota Semarang.

Kadisbudpar Kota Semarang, Masdiana Safitri didampingi Ketua Panitia, Aryanto Nugroho dalam keterangan pers terkait jelajah Semarang -Surabaya oleh 150 pesepeda. Foto: metrosemarang.com/ ade lukmono
Kadisbudpar Kota Semarang, Masdiana Safitri didampingi Ketua Panitia, Aryanto Nugroho dalam keterangan pers terkait jelajah Semarang -Surabaya oleh 150 pesepeda. Foto: metrosemarang.com/ ade lukmono

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri, gelaran touring ini berskala nasional dan diikuti pesepeda dari penjuru Indonesia, mulai dari Kalimantan, Nusa Tenggara dan lain-lain.

“Pada 25 Agustus nanti, para bikers akan kami ajak keliling Kota Semarang dan menyimak video pariwisata yang lengkap di Pusat Informasi Publik (PIP) Balai Kota Semarang untuk referensi ketika mereka mulai berangkat pada 26 Agustus ke Surabaya,” ungkapnya, Selasa (23/8).

Adapun rute yang ditempuh mulai Jalan Pemuda menuju Solo dengan melalui tanjakan Gombel. Menurut Masdiana, jalur tersebut adalah tantangan yang menyenangkan bagi pesepeda dari luar kota yang ingin merasakan topografi yang beragam di Kota Semarang.

Setelah itu, mereka akan melewati Ngawi dan bermalam di Madiun. Hari selanjutnya ratusan pesepeda akan disambut oleh Wali Kota Surabaya dan melanjutkan city tour di Car Free Day (CFD).

Masdiana berharap, para pesepeda akan mengingat dan menyebarkan potensi wisata Kota Semarang kepada rekan-rekan pesepeda dan masyarakat luas selama perjalanan. Dengan demikian, tidak hanya wisata Semarang yang terangkat, namun potensi wisata daerah yang dilalui jalur pesepeda juga akan naik. (ade)