Home > METRO BERITA > Proyek Skate Park Taman Menteri Supeno Ditarget Rampung Tahun Ini

Proyek Skate Park Taman Menteri Supeno Ditarget Rampung Tahun Ini

Seorang pekerja sedang melakukan pengecoran Skate Park di area Taman Menteri Supeno. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Seorang pekerja sedang melakukan pengecoran Skate Park di area Taman Menteri Supeno. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Proyek pembangunan Skate Park di Taman Menteri Supeno diharapkan bisa rampung tahun ini. Meski mendapat respons negatif dari sejumlah kalangan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang optimistis proyek ini bisa selesai sesuai target.

Sebelumnya, Wali Kota Hendrar Prihadi sudah mewanti-wanti agar pembangunan di Kota Semarang rampung pada akhir tahun ini. “Anggaran yang dipakai untuk membangun skate park adalah anggaran 2014, jadi tahun ini juga harus selesai,” ujar staf Bidang Pertamanan DKP Kota Semarang, Luki Triatmoko.

Luki menambahkan, skate park baru nantinya akan dibangun di sisi tenggara Taman Menteri Supeno. Sedangkan skate park lama yang berada di sisi barat laut akan diratakan dengan tanah untuk dibangun taman baru.

“Lahan yang dipakai untuk skate park adalah sekitar 30% dari keseluruhan Taman Menteri Supeno. Jadi tidak semuanya,” lanjut dia.

Namun, pembangunan skate park itu justru mendapat respons negatif dari sejumlah pihak. “Kalau dicor, nanti daerah Taman KB akan tandus, resapan air tengah kota juga akan berkurang,” ujar mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Andriyanto yang sedang makan di PKL Taman Menteri Supeno, Senin (15/12). (ade)