Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSGC vs PSIS: Bidik Tiga Angka Pertama

PSGC vs PSIS: Bidik Tiga Angka Pertama

image
Julio Alcorse dkk berpeluang menambah tiga angka dari lawatan ke Ciamis. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – PSIS masih nihil kemenangan di babak 8 besar Divisi Utama. Peluang Mahesa Jenar untuk mengemas tiga angka perdana terbuka lebar saat menyambangi kandang PSGC Ciamis, sore nanti.

PSIS datang ke Ciamis dengan modal hasil imbang 1-1 di kandang Persiwa Wamena, tengah pekan kemarin. Hasil itu memberi motivasi ekstra buat Fauzan Fajri dkk yang di pertandingan pertama diimbangi tamunya PSS Sleman 2-2.

Kondisi berbeda justru dialami tuan rumah. Morris Power cs baru saja dipermak PSS 0-2. Hasil ini semakin melengkapi derita Laskar Galuh yang sebelumnya sudah kehilangan empat pilarnya, Emile Linkers, Alessandro Altobeli, M Arozi dan Eko Prasetyo.

Empat penggawa PSGC itu dijatuhi sanksi larangan bermain selama satu tahun plus denda Rp 25 juta, buntut keributan di Solo. Saat menjamu PSIS, tuan rumah juga dipastikan kehilangan suporternya yang dilarang datang ke Stadion Galuh untuk mendukung tim kesayangannya. Larangan tersebut merupakan imbas keributan antarsuporter yang terjadi saat PSGC menjamu Persis di babak 16 besar.

Dengan kondisi lawan yang tengah tercabik-cabik, peluang PSIS untuk mengukir kemenangan pertama cukup terbuka. Berdasarkan statistik musim ini, anak asuh Eko Riyadi belum pernah gagal menuai kemenangan dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Saat melakoni fase grup, PSIS sanggup menghempaskan Persitema 2-0, setelah diimbangi Persis Solo dan Persiku Kudus. Di babak 16 besar, pasukan the Blues melumat Persikabo 5-1, usai diimbangi Pro Duta dan keok di kandang PSCS Cilacap.

“Kami tetap respek pada PSGC. Mereka tim bagus. Sanksi tersebut bisa jadi akan memacu motivasi mereka. Jadi, kami tak boleh lengah sampai 90 menit berakhir,” kata Manajer Tim PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Kemenangan bakal menempatkan PSIS bertengger di puncak klasemen Grup N, dengan catatan PSS tumbang di kandang Persiwa. Hingga matchday 2, Fauzan Fajri dkk masih terpaku di tangga ketiga dengan koleksi dua angka, dan hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen, PSS Sleman. (*)

Prakiraan Pemain
PSIS 4-2-3-1: Catur Adi; Welly Siagian, Fauzan Fajri, Anam Sahrul, Safrudin Tahar; Edyanto, Andi Rohmad; Ronald Fagundez, M Yunus, Franky; Julio Alcorse