Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Adaptasi Main Siang

PSIS Adaptasi Main Siang

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Eko Riyadi mulai merancang program untuk melakoni laga tandang melawan PSIM Yogyakarta, akhir pekan ini. Johan Yoga dkk bakal dibiasakan bermain pada siang hari, sesuai jadwal yang dirilis operator Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Ahmad Agung dkk akan dibiasakan main siang untuk persiapan menghadapi PSIM Yogyakarta. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Ahmad Agung dkk akan dibiasakan main siang untuk persiapan menghadapi PSIM Yogyakarta. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Skuat Mahesa Jenar baru saja memetik kemenangan tiga gol tanpa balas saat menjamu Persipur Purwodadi, Minggu (24/7). Hasil itu memperpanjang rekor tak terkalahkan armada Eko Riyadi dari enam laga plus empat kemenangan beruntun.

Setelah diliburkan sehari, skuat PSIS akan kembali masuk pemusatan latihan pada Selasa (26/7) besok. Berbeda dari biasanya, Eko Riyadi bakal menggeber latihan mulai pukul 14.00 yang disesuaikan dengan jadwal kick off melawan PSIM.

Manajer Tim PSIS Wahyu Winarto mengatakan, laga melawan tuan rumah PSIM digelar lebih awal lantaran Stadion Sultan Agung yang menjadi venue pertandingan juga akan digunakan oleh Persiba Bantul untuk menjamu PSS Sleman. “Sesuai jadwal semula, pertandingan akan dimulai pukul 14.00, karena di hari yang sama Persiba juga main,” ujarnya, Senin (25/7).

PSIM sejatinya bermarkas di Stadion Mandala Krida Yogyakarta yang saat ini masih dalam proses renovasi. Sebagai gantinya, tim berjuluk Laskar Mataram tersebut harus meminjam Stadion Sultan Agung yang menjadi home base Persiba Bantul.

Namun, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator merevisi jadwal kandang Persiba vs PSS akan digelar pada Minggu (31/7). “Jadwal PSIM lawan PSIS tetap dilaksanakan Sabtu (30/7) jam 15.00 atau 15.15. Tapi, tim kami tetap akan melakukan penyesuaian pertandingan pada siang hari,” imbuhnya.

Sementara, head coach Eko Riyadi tak mempermasalahkan jika pertandingan harus digelar lebih awal dari biasanya. Pelatih 48 tahun ini akan membiasakan timnya bermain di bawah cuaca panas yang disesuaikan dengan atmosfer di Bantul.

“Saya rasa tak ada masalah, karena tim lawan juga akan mengalami kondisi serupa. Jika biasanya latihan dimulai pukul 15.30, besok (Selasa) kami akan memulai latihan pukul 14.00,” ujarnya.

Hingga pekan ketujuh ISC B, PSIS masih kokoh di puncak klasemen Grup 4 dengan torehan 16 poin. Sedangkan PSIM bercokol di tangga keempat dan baru mengoleksi 8 poin. Di laga terakhir, Laskar Mataram bermain imbang 2-2 di kandang Persibat Batang. (twy)