Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Agendakan Tiga Kali Ujicoba selama Puasa

PSIS Agendakan Tiga Kali Ujicoba selama Puasa

METROSEMARANG.COM – PSIS mengagendakan sejumlah ujicoba selama jeda libur puasa. Rangkaian sparring match itu bakal digelar pada awal hingga pertengahan bulan depan.

PSIS mengagendakan tiga kali ujicoba selama puasa. Foto: metrosemarang.com

Masa rehat kompetisi tetap dimanfaatkan PSIS untuk memperkuat skuad. Setelah pemain diliburkan selama lima hari, Johan Yoga cs bakal kembali menjalani latihan rutin mulai Senin (29/5) pekan depan.

Selanjutnya, tim akan dipersiapkan untuk melakukan sparring melawan sesama kontestan Liga 2. Sedianya Manajemen Mahesa Jenar juga membidik tim-tim Liga 1 untuk uji tanding, tapi akhirnya batal terealisasi karena kompetisi kasta tertinggi itu tetap diputar selama bulan Ramadan.

“Kami agendakan tiga kali ujicoba selama puasa. Rencananya di tanggal 3, 10 dan 17 Juni,” kata General Manager Wahyu Winarto, Selasa (23/5).

Sejauh ini baru PSS Sleman yang sudah menyanggupi tantangan sparring dari tim Ibukota Jateng. “PSS sudah bersedia berujicoba dengan PSIS, formatnya home away. Kemungkinan di tanggal 3 dan 10 Juni, tapi belum ada kesepakatan siapa yang akan jadi tuan rumah lebih dulu,” beber Liluk, sapaan akrabnya.

Sedangkan satu tim lagi, menurut Liluk masih dalam proses penjajakan. Sebelumnya, Persijap Jepara juga masuk dalam agenda ujicoba PSIS. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada 23 Mei di Jepara dan sepekan kemudian di Semarang. Namun wacana tersebut kandas karena masalah izin keamanan.

Bagi pelatih Subangkit, ujicoba di bulan puasa dibutuhkan untuk mematangkan konsep permainan dan menjaga atmosfer kompetisi. Maklum saja, selepas jeda puasa dan Lebaran, PSIS sudah ditunggu laga berat di markas Persis Solo pada 6 Juli mendatang.

Pelatih 57 tahun itu juga ingin mengukur kekuatan timnya minus M Yunus yang harus menepi karena akumulasi kartu. “Persiapan lawan Persis nantinya akan kami matangkan dalam pertandingan ujicoba. Termasuk untuk mencari komposisi yang pas tanpa Yunus,” ucapnya.

Selain Yunus, Mahesa Jenar juga dipastikan tak akan diperkuat Awan Setho Raharjo saat away ke Solo. Kiper muda tersebut harus kembali ke klub pemiliknya, Bhayangkara FC. Tapi, PSIS kemungkinan bisa menampilkan pilar lini pertahanan Haudi Abdillah yang sebelumnya sudah melewatkan empat laga di fase penyisihan grup. (twy)