Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Agendakan Ujicoba Sekali Lagi Lawan Tim Lokal

PSIS Agendakan Ujicoba Sekali Lagi Lawan Tim Lokal

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang masih mengagendakan ujicoba sekali lagi sebelum bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Ujicoba ini bakal dihelat pertengahan pekan depan dengan meladeni tim lokal Semarang.

Skuat Mahesa Jenar berhasil menuai hasil positif dalam laga ujicoba melawan PS Unika, Jumat (22/4) sore. Gol-gol M Yunus, Johan Yoga dan Akhsay Rismawanto memberi kemenangan perdana bagi armada Eko Riyadi, yang pada tiga uji tanding sebelumnya mengemas dua hasil imbang dan sekali kalah.

franky
Franky Mahendra (biru) berjibaku memerebutkan bola dengan pemain PS Unika. Foto: metrosemarang.com

“Kami masih mengagendakan satu ujicoba lagi sebelum kompetisi resmi bergulir. Kemungkinan, Rabu pekan depan. Lawannya masih kami cari, dan yang pasti tim lokal Semarang,” kata Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Menurut dia, ujicoba ini selain mematangkan konsep permainan, sekaligus juga menjadi ajang seleksi pemain-pemain pelamar. Liluk memastikan bahwa sparring tersebut tidak akan digelar di Stadion Jatidiri, yang di saat bersamaan digunakan untuk cabor lain.

“Rencananya di Lapangan Arhanudse. Ujicoba itu akan kami manfaatkan untuk memantau pemain-pemain seleksi yang dijadwalkam datang pada pekan depan,” ujarnya.

Pelatih Eko Riyadi menambahkan, dengan sisa waktu yang ada, dirinya bakal memaksimalkan untuk menggenjot kerjasama tim. Masalahnya, pelatih 47 tahun ini masih dipusingkan dengan belum pulihnya sejumlah pemain pilar. Saat ini ada empat pemain yang masih dibekap cedera, yakni Fauzan Fajri, Wage Dwi Aryo, serta dua kiper Syaiful Amar dan Catur Adi.

“Memang cukup sulit karena kami tidak pernah bermain secara utuh. Tapi, kondisi ini juga sangat positif untuk memaksimalkan semua pemain yang kami punya. Toh, dalam kompetisi yang sesungguhnya, situasi seperti ini juga bisa saja terjadi,” urainya.

Kick off ISC B dijadwalkan pada Minggu (30/4). M Yunus berada di Grup 4 bersama Persijap Jepara, PPSM Sakti Magelang, PSIM Yogyakarta, Persipur Purwodadi, PSIR Rembang dan Persibat Batang. (twy)