Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Antisipasi Cuaca Panas Pekanbaru

PSIS Antisipasi Cuaca Panas Pekanbaru

METROSEMARANG.COM – Cuaca panas di Kota Pekanbaru menjadi perhatian khusus pelatih PSIS Eko Riyadi jelang laga perdana babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B melawan tuan rumah PSPS, Minggu (2/10) mendatang. Fauzan Fajri cs juga mulai dibiasakan bermain di bawah terik matahari.

Fauzan Fajri dkk harus membiasakan diri dengan cuaca panas Pekanbaru. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Fauzan Fajri dkk harus membiasakan diri dengan cuaca panas Pekanbaru. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Lawan PSPS Pekanbaru bakal memberi pengalaman baru bagi PSIS musim ini. Untuk kali pertama, skuat Mahesa Jenar akan melakoni away ke luar Jawa. Pada fase sebelumnya, armada Eko Riyadi mendapat lawan tim-tim ‘lokal’ Jawa Tengah dan DIY, dengan lawatan paling jauh ke Stadion Sultan Agung Bantul yang menjadi markas PSIM Yogyakarta.

Menurut Eko, kondisi cuaca di Pekanbaru sebenarnya tak berbeda jauh dengan Semarang. Namun demikian, dia tetap mengantisipasi kemungkinan anak buahnya bermain dalam cuaca yang lembab.

“Soal cuaca panas bukan masalah bagi kami karena sebelumnya pemain PSIS juga pernah bermain dalam kondisi yang sama saat melawan PSIM di Bantul. Saat itu mereka juga bisa bermain konstan selama 90 menit,” kata dia, Kamis (29/9).

Saat menyambangi Stadion Sultan Agung, 30 Juli silam, PSIS memulai laga pada pukul 14.00. Meski akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah, anak asuh Eko Riyadi justru lebih mendominasi pertandingan.

Pelatih 48 tahun ini sempat mengagendakan untuk memajukan jadwal latihan sore, dengan harapan pemainnya bisa beradaptasi dengan cuaca panas. Tapi, rencana tersebut akhirnya batal karena Semarang justru diguyur hujan nyaris sepanjang hari kemarin, Rabu (28/9). “Pemain juga sudah biasa latihan pagi saat cuaca panas, jadi tidak ada masalah,” bebernya.

Latihan di Stadion Jatidiri, pagi tadi sekaligus menutup program persiapan skuat PSIS di Semarang. Selanjutnya, klub berlogo Tugu Muda itu akan terbang ke Pekanbaru pada Jumat (30/9) sore. Laga PSPS kontra PSIS dijadwalkan digelar di Stadion Kaharudin Nasution (Stadion Rumbai) pada Minggu (2/10) sore waktu setempat.

Eko pun mengungkapkan jika seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur. Hanya Arif Yanggi yang masih diragukan tampil karena belum sepenuhnya fit usai dibekap cedera lutut. Sedangkan M Yunus dipastikan akan diboyong ke Pekanbaru. “Yunus sudah cukup siap untuk main. Kalau Yanggi masih kami tunggu sampai besok,” ujarnya. (twy)