Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Antisipasi Main di Lapangan Becek

PSIS Antisipasi Main di Lapangan Becek

METROSEMARANG.COM – PSIS berpotensi kembali melakoni pertandingan dalam kondisi hujan saat menyambangi markas PSGC Ciamis, Sabtu (15/10) sore. Pelatih Eko Riyadi juga sudah melakukan antisipasi jika anak asuhnya harus berlaga di atas lapangan becek.

Johan Yoga dkk disiapkan berlaga di lapangan becek saat menantang tuan rumah PSGC Ciamis, Sabtu (15/10). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Johan Yoga dkk disiapkan berlaga di lapangan becek saat menantang tuan rumah PSGC Ciamis, Sabtu (15/10). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Johan Yoga dkk sudah disambut hujan kala menjalani sesi ujicoba lapangan di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (14/10) sore. Kondisi serupa diperkirakan juga akan terjadi pada saat hari pertandingan besok sore.

“Saya berharap pertandingan tidak diganggu hujan, sehingga kedua tim bisa tampil maksimal. Tapi, kami juga sudah memersiapkan diri jika harus main di lapangan becek. Tentunya cara mainnya juga berbeda,” kata Eko.

Pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim ini, PSIS sudah dua kali melakoni pertandingan di bawah guyuran hujan, lawan PSIM Yogyakarta dan Persekap Pasuruan. Dua-duanya dimenangi Mahesa Jenar dengan skor 2-1 dan 3-1.

“Kami sudah mencoba lapangan ketika diguyur hujan dan kondisinya masih cukup terjaga. Nyaris tidak ada genangan,” imbuh pelatih 48 tahun ini.

Kick off PSGC vs PSIS dijadwalkan dimulai pukul 16.00. Mahesa Jenar berpeluang menyodok ke peringkat pertama Grup D jika bisa mengatasi perlawanan Laskar Galuh.

Saat ini PSIS sudah mengoleksi tiga poin dari dua laga, sedangkan PSGC dan PSPS memiliki poin empat. Persekap juga sukses memetik tiga poin perdana usai mengalahkan PSPS 3-2, Jumat sore tadi. (twy)