Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Atasi USM Dua Gol Tanpa Balas

PSIS Atasi USM Dua Gol Tanpa Balas

METROSEMARANG.COM – PSIS memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Universitas Semarang (USM) pada laga ujicoba di Stadion Jatidiri, Selasa (16/8) sore. Hasil ini belum cukup memuaskan pelatih Eko Riyadi yang menilai timnya masih perlu pembenahan sebelum menjamu PSIR Rembang, akhir pekan ini.

PSIS (biru) mengatasi perlawanan USM pada laga ujicoba di Jatidiri, Selasa (16/8). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
PSIS (biru) mengatasi perlawanan USM pada laga ujicoba di Jatidiri, Selasa (16/8). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Meladeni klub anggota Pengcab PSSI Kota Semarang itu, Eko Riyadi memainkan hampir seluruh anak asuhnya. Dalam laga tersebut hanya Dani Raharjanto, Hari Nur dan Fajar Bagus Bintoro yang terpaksa absen. Dua nama pertama masih berkutat dengan cedera, sedangkan Fajar mengikuti seleksi bersama PSAD.

Gol-gol Mahesa Jenar dihasilkan M Yunus dan Johan Yoga Utama di masing-masing babak. “Saya memang ingin melihat kesiapan semuai pemain sebelum laga melawan PSIR. Semua pemain saya coba, termasuk mereka yang jarang tampil. Hasilnya memang belum maksimal,” kata dia.

Pada laga tersebut, Eko memainkan skuat utama di paruh pertama, dengan menyuntikkan Wage Dwi Aryo di posisi second striker dan Dwi Chandra Rukmana mengisi winger kanan menggantikan Hari Nur. Fauzan Fajri juga diberi kesempatan tampil penuh menggalang lini pertahanan. Pemain yang masih dalam masa pemulihan cedera ini dipasang bergantian dengan Tegar Pribadi dan AM Bahtiar.

“Semula saya berharap pemain banyak mendapat tekanan, tapi lawan justru lebih sering menunggu. Kami juga masih sering kehilangan bola. Ini yang akan dibenahi sebelum lawan PSIR,” beber Eko.

USM sebenarnya bukanlah tim sembarangan. Skuat ini dihuni dua pemain PSIS, Eli Nasoka dan Franky Mahendra, plus striker Persipur Purwodadi, Alfebta Dewangga. Tercatat tiga peluang emas dihasilkan di paruh kedua, namun tak satupun berbuah gol.

PSIS dijadwalkan menjamu PSIR Rembang dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B Grup 4 pada Sabtu (20/8) sore. (twy)