PSIS Bawa 24 Pemain ke Madura

METROSEMARANG.COM – PSIS memboyong 24 pemain ke markas Madura United. Empat pemain asing juga disiapkan untuk menantang tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Bruno Silva disertakan dalam rombongan PSIS yang akan melawat ke markas Madura United. Foto: metrosemarang.com

Pada sesi latihan rutin di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (8/3) pagi, hanya Petar Planic yang masih belum nongol lantaran tengah mengurus visa di Singapura. Sedangkan Bruno Silva untuk pertama kali dilibatkan dalam simulasi pertandingan setelah pulih dari cedera.

“Bruno Silva sudah dapat rekomendasi untuk main tapi tidak full time. Hari ini dia baru latihan heading dan sudah ikut game. Semua (pemain asing) kami bawa ke Madura,” kata pelatih kepala, Subangkit.

Skuad Mahesa Jenar dijadwalkan bertolak ke Kota Garam pada Jumat (9/3) pagi melalui jalur darat. Total 24 pemain yang disiapkan untuk laga ujicoba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (11/3) tersebut.

“Kami bawa 24 pemain. Saya ingin coba sebanyak mungkin pemain, tapi beberapa yang masih cedera tentunya terpaksa ditinggal,” imbuh pelatih 58 tahun itu.

Madura United bakal menjadi lawan pertama Haudi Abdillah dkk setelah mereka berlaga di Piala Gubernur Kaltim, 23-27 Maret silam. Subangkit menilai MU sebagai tim bagus meskipun masih dalam periode transisi pasca mundurnya head coach Gomez Oliveira.

Kendali tim saat ini dipegang Milomir Seslija yang sebelumnya pernah menangani Arema Cronus dan Persiba Balikpapan. Mereka juga baru saja merekrut eks bintang Sriwijaya FC dan Persipura, Zah Rahan.

“Madura United punya banyak pemain bintang dan musim lalu mereka finish di papan atas Liga 1. Ujicoba ini sangat bagus untuk perkembangan tim PSIS karena kami akan menghadapi tim dengan gaya main yang berbeda,” tutur Subangkit.

PSIS sudah sembilan kali bertemu sesama tim Liga 1 dalam periode pramusim, empat di antaranya melawan Arema FC. Tiga kemenangan ditorehkan Haudi cs atas Arema, Bali United dan Persela Lamongan. Enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan. (twy)