PSIS Boyong 21 Pemain ke Solo

Ega Rizky dan Saiful Amar akan bergantian mengawal gawang PSIS dari gempuran pemain-pemain Persis Solo. Foto Metrosemarang
Ega Rizky dan Saiful Amar akan bergantian mengawal gawang PSIS dari gempuran pemain-pemain Persis Solo. Foto Metrosemarang

SEMARANG – PSIS menyiapkan 21 pemain untuk meladeni tuan rumah Persis Solo dalam laga ujicoba, Minggu (15/2) lusa. Dua pemain yang baru pulih dari cedera juga termasuk dalam rombongan yang diboyong ke Kota Bengawan.

Pasukan Mahesa Jenar bakal melakoni tryout ke Solo untuk menantang Laskar Sambernyawa sebagai persiapan menuju kompetisi Divisi Utama 2015. Inilah kali pertama anak asuh M Dofir akan menjalani laga di luar Semarang, setelah empat ujicoba sebelumnya dipentaskan di Jatidiri.

Dalam lawatan ke markas Persis, Dofir sudah bisa menampilkan kekuatan penuh, plus Ega Rizky dan Edy Anto yang baru beberapa hari ini bergabung dalam skuat utama.

“Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Kami akan membawa 21 pemain untuk ujicoba lawan Persis,” kata Dofir, usai memimpin sesi latihan, Jumat (13/2) sore.

Namun, pelatih 46 tahun ini tidak akan memaksakan Ega dan Edy untuk tampil penuh saat meladeni Fery Anto dkk. Menurutnya, terlalu berisiko jika langsung memberi beban berat pada pemain yang baru pulih dari cedera.

“Setidaknya saya bisa menampilkan kerangka tim secara utuh. Ega dan Edy tentunya akan kami beri porsi, tapi secara bertahap. Kami juga harus menjaga kondisi pemain, apalagi kompetisi sudah dekat,” bebernya.

Dalam simulasi pertandingan sore tadi, kedua pemain itu juga sudah dimainkan dalam tim inti. Rombongan PSIS rencananya akan bertolak ke Solo, Sabtu (14/2) pagi. (twy)