Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Butuh Tambahan Kiper Senior

PSIS Butuh Tambahan Kiper Senior

METROSEMARANG.COM – Regulasi baru terkait pembatasan usia pemain memaksa Manajemen PSIS lebih selektif dalam proses rekrutmen calon penggawa anyar. Pelatih Subangkit menginginkan salah satu slot pemain senior yang tersisa untuk mengisi pos penjaga gawang.

Subangkit (kanan) bersama Eko Riyadi. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSSI mengeluarkan kebijakan baru berkaitan dengan kompetisi tahun ini. Pembatasan usia menjadi salah satu sorotan yang sampai sekarang masih menimbulkan pro kontra bagi tim-tim kontestan.

Khusus Divisi Utama, PSSI akan menjadikan kompetisi kasta kedua ini untuk kelompok U-25. Namun, masing-masing tim masih dibolehkan memiliki lima pemain yang usianya di atas 25.

“Lima pemain tersebut boleh dimainkan dalam satu pertandingan. Regulasi ini tentu saja harus disikapi secara bijak. Bagaimanapun, PSSI juga punya sasaran untuk pembinaan pemain,” kata Direktur Teknik, Setyo Agung Nugroho.

Menurutnya, PSIS siap mengikuti aturan tersebut. Namun, pria penghobi bulutangkis ini meminta agar otoritas sepakbola tertinggi nasional itu segera melakukan sosialisasi kepada klub.

“Kami ambil sisi positifnya saja, toh PSIS juga mayoritas diisi pemain-pemain muda. Harus segera disosialisasikan, jangan sampai aturan ini tiba-tiba berubah di tengah jalan,” bebernya.

Kebijakan tersebut juga tak dipusingkan oleh Subangkit. Sejauh ini timnya baru memiliki tiga pemain di atas 25 tahun, yakni M Yunus, Johan Yoga dan Hari Nur.

“Masih ada dua slot tersisa jika sesuai aturan baru. Salah satunya mungkin di pos penjaga gawang, karena saya masih butuh tambahan kiper senior,” ujarnya.

Saat ini PSIS sudah mengontrak 12 pemain. Untuk posisi shot stopper baru tersedia Feri Bagus dan satu pemain seleksi, Satria. (twy)