Beranda METRO BERITA METRO SPORT PSIS Dapatkan Tandem buat Fauzan Fajri

PSIS Dapatkan Tandem buat Fauzan Fajri

BERBAGI
M Arifin bersama CEO PSIS Yoyok Sukawi, usai penandatanganan kerjasama, Senin (9/2). Foto Metrosemarang
M Arifin bersama CEO PSIS Yoyok Sukawi, usai penandatanganan kerjasama, Senin (9/2). Dia akan menjadi tandem ideal buat Fauzan Fajri. Foto Metrosemarang

SEMARANG – PSIS Semarang menyudahi perburuan pemain di sektor bek tengah setelah resmi mengikat mantan stopper PSCS Cilacap Mohamad Arifin. Manajemen Mahesa Jenar kini mengalihkan bidikan untuk menambah kekuatan di lini tengah dan bersiap mendatangkan gelandang berkualitas.

Kehadiran Arifin diharapkan bisa memberi dimensi baru bagi skuat M Dofir. Pemain kelahiran Cilacap, 1 April 1989 itu mampu memainkan beberapa peran di lini pertahanan. Selain stopper, dia juga bisa difungsikan sebagai wingback kanan maupun kiri.

“Sebuah kebanggaan bisa bergabung bersama PSIS. Saya hanya ingin tampil bagus untuk tim ini,” tutur Arifin, usai penandatanganan kontrak di Sekretariat PSIS Jalan Ki Mangunsarkoro, Senin (9/2).

Performa Arifin saat laga ujicoba kontra Persija Jakarta, akhir pekan kemarin, langsung memikat tim pelatih. Meski baru beberapa dua kali bergabung dalam latihan PSIS, pemain binaan Praja Putra Cilacap itu bisa langsung nyetel ketika diberi kepercayaan untuk mendampingi Fauzan Fajri di lini belakang dan sukses mematikan pergerakan bomber asing Macan Kemayoran Yevgeni Kabayev.

Arifin bakal diproyeksikan untuk melengkapi kuartet barisan pertahanan PSIS bersama Fauzan, dan dua wingback Safrudin Tahar serta Welly Siagian. Sebelumnya, tim pelatih juga sempat mendatangkan beberapa pemain di pos stopper, semodel Fastabiqul Khoirot, Khomad Suharto hingga mantan penggawa PSCS Halymawan Lulud. Namun, tak satupun dari mereka yang bisa memikat Dofir.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang AS Sukawijaya mengatakan, setelah menuntaskan kontrak Arifin, saat ini PSIS fokus untuk menambal pos gelandang. “Dengan bergabungnya Arifin, sektor belakang saya rasa sudah cukup kuat. Saat ini, kami ingin menambah kekuatan di barisan gelandang,” katanya.

Arifin menjadi pemain ke-20 yang sudah resmi diikat PSIS. Sebelumnya, Mahesa Jenar sudah lebih dulu mengontrak Fauzan Fajri, M Yunus, Yudha Pramana, Elmirio Andrestani, Edy Anto, Hari Nur Yulianto, Welly Siagian, Rizky Yulian, Andre, Yogi Destyanto, Anhar Latif Prayogo, Safrudin Tahar, Indra Setiawan, Bakori Andreas, Ahmad Ilyas, Noorhadi, Syaiful Amar, Ega Rizky, dan Fajar Setya Jaya. (twy)