PSIS Datangkan Mantan Pemain MU

METROSEMARANG.COM – Mantan defender Madura United (MU), Gilang Ginarsa turut meramaikan persaingan memerebutkan satu tempat di skuad PSIS Semarang. Pemain jebolan PPSM Sakti Magelang itu masih menjalani trial bersama eks Persib U21 Yuda Mega Herawan dan gelandang muda Mitra Kukar, Arpani.

Gilang Ginarsa (kanan) dan Arpani menjalani seleksi di PSIS. Foto: metrosemarang.com

Ketiga pemain tersebut sudah dilibatkan dalam latihan resmi PSIS di Lapangan Terang Bangsa, Sabtu (13/1) pagi. Dibanding dua pemain seleksi lainnya, Gilang punya kans lebih besar untuk bergabung bersama tim Ibukota Jateng.

Namun, head coach Subangkit tak mau buru-buru memberikan rekomendasi. “Gilang punya pengalaman dan jam terbang bermain di Liga 1, hanya saja saya masih perlu melihatnya lagi dalam beberapa kali latihan. Dia juga bisa main di kiri atau kanan,” kata dia.

Selain Madura United, Gilang tercatat juga pernah memerkuat Arema Cronus dan Pelita Jaya. Saat ini, pemain 29 tahun tersebut harus bersaing dengan Yuda Mega Herawan yang sama-sama berposisi sebagai bek sayap.

Menurut Subangkit, PSIS memang masih membutuhkan tambahan amunisi di sektor bek sayap.  Sejauh ini baru ada tiga pemain di posisi itu, yakni Akbar Riansyah, Frendi Saputra dan Safrudin Tahar. Dari ketiganya, hanya Frendi yang biasa memainkan peran sebagai bek kiri.

Satu nama lainnya yang masih berstatus trial adalah Fauzan Fajri. Kapten PSIS 2013-2014 itu tampil cukup solid saat Mahesa Jenar memermalukan tuan rumah Bali United, Rabu (10/1) kemarin. (twy)