Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Didiskualifikasi Jadi Trending Topic di Twitter

PSIS Didiskualifikasi Jadi Trending Topic di Twitter

image
Dukungan melalui social media terus mengalir untuk Fauzan Fajri dkk. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Lima gol bunuh diri saat laga pamungkas grup 1 babak delapan divisi utama musim 2014 antar PSS Sleman menjamu PSIS Semarang, berujung sanksi diskualifikasi dari Komisi Disiplin PSSI. Sanksi ini, langsung menjadi pokok bahasan di berbagai media sosial. Salah satunya di situs twitter, yang menjadi trending topic bahasan oleh pengguna twitter di akun @psis_semarang.
 
Kicauan tweet baik dari suporter PSIS Semarang, maupun pemain sepakbola nasional seperti Bambang Pamungkas ikut memberikan komentarnya atas sanksi yang dijatuhkan PSSI. Ribuan kicauan suporter Mahesa Jenar tetap setia memberikan dukungan dan semangatnya kepada PSIS untuk tidak menyerah.
 
Ketua Umum Panser Biru suporter PSIS Semarang Mario Baskoro mengaku kecewa dengan vonis Komdis. Dirinya tetap memberikan semangat kepada tim PSIS Semarang, agar mendapat keringanan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. ‘’Saya menduga permainan sepak bola gajah yang dipertontonkan PSIS dan PSS Sleman tak lepas dari adanya mafia sepakbola di tubuh PSSI,’’ katanya, Rabu (29/10/2014)
 
Aksi sepakbola gajah dengan memasukan bola ke gawangnya sendiri, antara PSIS Semarang dan PSS Sleman, menodai persepakbolaan Indonesia. Atas hukuman diskualifikasi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI pada kedua kesebelasan tersebut, diharapkan menjadi pembelajaran klub sepakbola di Indonesia. (MS-13)