Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Incar Kemenangan di Laga Perpisahan dengan Stadion Jatidiri

PSIS Incar Kemenangan di Laga Perpisahan dengan Stadion Jatidiri

METROSEMARANG.COM – PSIS bakal melakoni laga terakhir di Stadion Jatidiri saat menjamu PSIR Rembang, Sabtu (12/8). Kemenangan jadi target mutlak yang dibidik pasukan Mahesa Jenar. Bukan saja perpisahan yang spesial, tambahan tiga angka akan mendekatkan Haudi Abdillah dkk ke fase 16 besar.

PSIS harus berpisah dengan Stadion Jatidiri usai pertandingan lawan PSIR, Sabtu (12/8). Foto: metrosemarang.com

Laga kontra PSIR bisa jadi akan penuh emosional bagi seluruh penggawa PSIS. Dua hari setelah pertandingan digelar atau Senin (14/8), stadion berkapasitas 21 ribu penonton itu mulai dibongkar total.

“Sesuai surat edaran dari Dinpora Jateng, renovasi Stadion Jatidiri tahap kedua akan dimulai pada 14 Agustus. Selama proses pembangunan berlangsung, tidak boleh ada kegiatan di dalamnya. Tapi, untuk detilnya kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS, Pujianto, Kamis (10/8).

Renovasi Jatidiri diperkirakan baru akan kelar pada akhir 2018. Dengan demikian, PSIS harus ‘mengungsi’ saat menggelar laga kandang. Stadion Kebondalem Kendal menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan selain Stadion Moh Soebroto Magelang.

Musim ini, tim Ibukota Jateng masih menyimpan satu laga kandang di fase grup Liga 2 melawan Persis Solo pada 21 Agustus mendatang. “Untuk laga lawan PSIR besok, apakah jadi pertandingan terakhir di Jatidiri atau tidak, kami tetap melakukan persiapan optimal. Semua sudah siap, termasuk izin keamanan,” tegasnya.

Sampai saat ini pihaknya belum memeroleh informasi terkait jumlah suporter tim tamu yang akan datang ke Semarang. Namun, panpel sudah mengalokasikan 1.000 tiket untuk pendukung Laskar Dampo Awang.

Sementara, GM PSIS Wahyu Winarto mengatakan, duel kontra PSIR bakal menjadi laga krusial bagi kedua tim. “Target kami jelas kemenangan, sehingga akan melapangkan jalan ke babak 16 besar. Dengan progress yang diperlihatkan tim dalam dua pertandingan terakhir, kami optimistis target tersebut bisa tercapai,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Liluk itu mengingatkan agar Haudi Abdillah cs tetap membumi sekalipun saat ini masih bertengger di puncak klasemen Grup 4. “Posisi kami belum benar-benar aman, setidaknya masih butuh enam poin lagi untuk lolos ke babak selanjutnya,” kata dia.

Sampai pekan kesepuluh, PSIS memuncaki Grup 4 dengan perolehan 25 poin, unggul empat angka di atas PSIR dan lima poin dari Persis di peringkat tiga. Hanya dua tim teratas yang berhak lolos ke babak 16 besar. (twy)

Tinggalkan Balasan

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link