Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Kalah Lagi dari Arema

PSIS Kalah Lagi dari Arema

METROSEMARANG.COM – PSIS kembali takluk dari Arema FC pada laga ujicoba di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (7/1). Gol Hendro Siswanto di babak pertama memastikan keunggulan Singo Edan.

Leandro da Luz belum mampu memberi kemenangan untuk PSIS

PSIS yang pada pertemuan pertama di Stadion Gajayana kalah 3-5, kali ini tampil dengan komposisi berbeda. Empat pemain asing langsung diturunkan sejak awal laga. Mereka adalah Petar Planic (stopper), Kim Dong-hyeon (gelandang), Samuel Nainggolan (gelandang) dan Leandro da Luz (striker). Di bawah mistar juga ada M Ridwan yang berstatus pemain seleksi.

Di kubu Arema, pelatih Joko Susilo hanya menampilkan satu legiun asing, Ahmed Atayew. Sedangkan Rodrigo Ost dan Arthur Cunha dicadangkan.

Leandro sudah menebar ancaman saat pertandingan memasuki menit keempat. Sundulan pemain asal Brazil tersebut masih melenceng di sisi kanan gawang Joko Ribowo.

Hendro Siswanto nyaris memberi keunggulan buat Singo Edan di menit 18. Sepakan jarak dekat eks gelandang PSIS itu masih bisa dimentahkan M Ridwan.

Namun, Hendro tak menyia-nyiakan peluang kedua di menit 23. Umpan dari sisi kanan disambut tendangan keras dan menjebol gawang PSIS.

Tertinggal satu gol, PSIS memasukkan Ibrahim Conteh dan menarik keluar Samuel Nainggolan. Perubahan ini sedikit menghidupkan permainan tuan rumah. Sundulan Hapidin di menit 29 masih melenceng.

Di akhir babak pertama, kembali kebobolan. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Hanif Sahbandi sudah terperangkap offside.

Pavel Purishkin masuk di awal babak kedua menggantikan Leandro da Luz. Percobaan Hapidin di menit 57 nyaris menjebol gawang Arema melalui free kick. Namun bola sepakan eks Persibat Batang hanya menerpa mistar.

Empat menit sebelum laga tuntas, sodoran Purishkin gagal dieksekusi dengan sempurna oleh Arif Yanggi. Padahal Yanggi sudah berdiri bebas di mulut gawang Arema.

Skor 0-1 tak berubah sampai akhir pertandingan. PSIS masih mengagendakan satu kali ujicoba di kandang Bali United sebelum berlaga di Piala Presiden yang akan digulirkan mulai 16 January mendatang.

Susunan Pemain

PSIS 4-2-3-1: M Ridwan; Frendi Saputra, Petar Planic, Rio Saputro, Akbar Riansyah; Kim Dong-hyeon, Samuel Nainggolan Sibatuara; Hapidin, Bayu Nugroho, Melcior Majefat; Leandro Oliviera

Arema FC 4-2-3-1: Joko Ribowo; Junda Irawan, Zainuri, Purwaka Yudi, Saiful Indra; Ahmed Atayew, Hanif Sahbandi; Hendro Siswanto, Ridwan Tawainela, Agil Munawar; Dendi Santoso