Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Masih Berburu Bek Baru

PSIS Masih Berburu Bek Baru

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Semarang mengisyaratkan masih ingin menambah amunisi jelang laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) B, akhir pekan ini. Lini pertahanan menjadi prioritas sang nahkoda, seiring cedera yang dialami kapten Mahesa Jenar, Fauzan Fajri.

Safrudin Tahar (kiri) mulai berlatih bersama PSIS, Senin (25/4). Foto: metrosemarang.com
Safrudin Tahar (kiri) mulai berlatih bersama PSIS, Senin (25/4). Foto: metrosemarang.com

PSIS mendapat suntikan tenaga baru dengan bergabungnya Feri Ariawan dan Safrudin Tahar. Kedua pemain ini sudah langsung bergabung bersama koleganya dalam sesi latihan rutin di Stadion Jatidiri, Senin (25/4) sore.

Kehadiran Feri, yang sebelumnya juga pernah berkostum PSIS di musim 2008/2009, bakal menambah kekuatan di lini tengah Mahesa Jenar. Mantan pemain Persela Lamongan, Persiba Balikpapan dan Surabaya United ini bisa beroperasi di  kedua sisi sayap maupun sebagai gelandang serang.

Sedangkan, Safrudin Tahar menjadi rekrutan berharga di saat Fauzan Fajri harus menepi selama beberapa pekan ke depan. Penggawa Pra PON Maluku Utara ini memang sudah menjadi bagian PSIS sejak 2014 silam. Dia bisa berperan sebagai stopper maupun fullback kanan.

Namun, Eko Riyadi mengaku belum cukup puas dengan komposisi pemain belakang yang dia miliki. “Kami masih butuh tambahan satu pemain lagi di posisi fullback kiri,” katanya.

Di skuat PSIS saat ini hanya tersedia tiga pemain yang punya spesialisasi sebagai bek sayap, yakni Taufik Hidayat, Fajar Bagus dan Andreantono. Nama terakhir menjadi satu-satunya pemain bek kiri murni. Namun, penampilannya masih angin-anginan, sehingga di pos itu kerap diisi Taufik.

Dengan penambahan bek kiri baru, kemungkinan Eko bakal mengembalikan Taufik ke sisi kanan dan menduetkan Tahar dengan AM Bachtiar di jantung pertahanan. “Kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin, termasuk mengantisipasi kemungkinan absennya Fauzan,” ujarnya.

Pada laga perdana, M Yunus dkk bakal meladeni tuan rumah Persipur Purwodadi. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Krida Bakti pada Minggu (1/5) mendatang. (twy)