PSIS Menang Tipis di Kandang Bali United

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang memetik kemenangan tipis 0-1 atas tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Rabu (10/1). Gol Hari Nur Yulianto di pertengahan babak kedua memastikan keunggulan pasukan Mahesa Jenar.

PSIS menang atas Bali United. Foto: twitter @BaliUtd

Laga ujicoba tersebut digelar tertutup karena stadion masih dalam tahap renovasi. Pelatih PSIS Subangkit kembali merombak komposisi starting XI. Dua pemain asing, Petar Planic dan Ibrahim Conteh tampil sejak menit pertama. Begitu juga dengan ‘si bocah hilang’ Fauzan Fajri.

Tim tamu turun dengan formasi 3-4-3. Trio Fauzan, Petar Planic dan Rio Saputro menjadi benteng di depan gawang Aji Bayu Putra. Dua gelandang bertahan Ibrahim Conteh dan Hafit Ibrahim mengisi lini tengah, diapit Akbar Riansyah dan Frendi Saputra. Sedangkan lini serang diisi Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto dan Gustur Cahyo.

Di kubu tuan rumah, tiga pemain naturalisasi, Irfan Bachdim, Ilica Spasocevic dan Stefano Lilipaly jadi starter, plus dua legion asing Kevin Brands dan Demerson. Anak asuh Widodo Cahyono Putro lebih banyak menekan dan menghasilkan sejumlah peluang, di antaranya lewat sepakan Kevin Brands di menit 38 yang masih bias dimentahkan Aji Bayu.

Lebih banyak tertekan, PSIS justru mampu mencuri gol melalui Hari Nur di menit 71. Usaha tuan rumah untuk menyamakan skor tak membuahkan hasil sampai akhir pertandingan. Hasil ini menjadi kemenangan kedua dalam empat kali ujicoba yang sudah dilakoni PSIS. Sebelumnya Rio Saputro cs menang 4-0 atas PPLM dan dua kali kalah dari Arema FC, masing-masing dengan skor 3-5 dan 0-1. (twy)