Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Menang Tipis atas Persijap

PSIS Menang Tipis atas Persijap

METROSEMARANG.COM – PSIS menang tipis atas Persijap Jepara dalam laga ujicoba di Stadion Jatidiri, Sabtu (3/6) malam. Erik Dwi Ermawansyah menjadi pembeda di pertandingan ini melalui golnya di menit kedua.

Pemain PSIS merayakan gol Erik Dwi ke gawang Persijap. Foto: metrosemarang.com

Tuan rumah langsung membuka keunggulan saat pertandingan belum genap berumur dua menit. Umpan terukur Taufik Hidayat dari sisi kiri sukses diteruskan Erik Dwi dan mengoyak gawang Laskar Kalinyamat.

Namun PSIS gagal memanfaatkan momentum untuk memberi tekanan ke pertahanan Persijap. Justru tim tamu yang lebih leluasa mengalirkan serangan dan menguasai permainan.

Pressure yang diberikan pemain-pemain Persijap membuat Haudi Abdillah dkk kesulitan mengalirkan serangan. Akibatnya penggawa Mahesa Jenar tak mampu menciptakan peluang di sepanjang babak pertama.

Pergantian pemain di babak kedua mampu mengubah alur permainan PSIS. Pelatih Subangkit mengganti Ilham Arfil dan memasukkan Juni Riyadi. Sedangkan M Ridwan lebih dulu ditarik keluar di akhir paruh pertama digantikan Franky Mahendra.

Lima menit setelah jeda, Franky mendapat kans untuk menggandakan keunggulan. Winger mungil ini melakukan akselerasi dari sayap kanan dan diakhiri dengan sepakan jarak dekat, namun bola masih meluncur tipis di sisi kanan gawang Amirul.

Pertandingan sempat dihentikan beberapa lantaran lapangan dipenuhi asap dari smoke bomb yang dinyalakan penonton. PSIS langsung menebar ancaman setelah laga kembali dilanjutkan.

Sundulan Hari Nur di mulut gawang Persijap masih bisa dimentahkan Amirul. Bola rebound kemudian disambar Juni Riyadi dan lagi-lagi mampu diblok pemain lawan.

Menit 72, Erik nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Meneruskan umpan Taufik, mantan pemain Madura United itu melepaskan tendangan keras dari dalam area penalti, namun arahnya masih melenceng.

Percobaan Tegar Infantrie di penghujung pertandingan juga belum mampu mengubah skor. Eksekusinya tepat mengarah ke penjaga gawang.

Skor 1-0 menjadi kemenangan pertama PSIS dalam rangkaian ujicoba di bulan Ramadan. Selanjutnya anak asuh Subangkit akan meladeni tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (10/6) pekan depan. (twy)

Susunan Pemain
PSIS 4-2-3-1: Aji Bayu–Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Rio Saputro, Taufik Hidayat; Ahmad Agung, Ruud Gullid; M Ridwan, Ilham Arfil, Hari Nur; Erick Dwi

Persijap 3-4-3: Amirul–Abdul Latif, Syarif Wijayanto, Yudha Mega; Lucky Oktvianto, Faumi Syahrezal, Jufri Usemahu, Riswandany, Arianis, Rendi Reovaldo, Hendri Satriadi

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link