Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Menang Tipis, Subangkit Soroti Penyelesaian Akhir

PSIS Menang Tipis, Subangkit Soroti Penyelesaian Akhir

METROSEMARANG.COM – PSIS hanya menang tipis atas Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada laga ujicoba perdana yang digelar di Stadion Jatidiri, Rabu (8/2) sore. Pelatih Subangkit menyayangkan buruknya penyelesaian akhir timnya yang hanya sanggup melesakkan satu gol ke gawang lawan.

Hari Nur membuang sejumlah peluang saat PSIS menundukkan Unnes. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Pada uji tanding kali ini, Subangkit menampilkan skuat utama dengan formasi 4-1-4-1. Kuartet Safrudin Tahar, Anhar Latif, Rio Saputra dan Imam Baihaqi menjadi benteng pertahanan di depan kiper Feri Bagus. Ahmad Agung tampil sejak menit pertama mengisi pos gelandang bertahan. Sementara, Hari Nur, Ilham Arfil, M Yunus dan Juni Riyadi menjadi penyuplai bola untuk Johan Yoga di lini depan.

Komposisi tersebut gagal menghasilkan gol hingga turun minum. Selepas jeda, Subangkit membuat tiga pergantian dengan menyuntikkan Taufik Hidayat, Saddam Sudarma dan Dani Raharjanto. Dominasi pasukan Mahesa Jenar akhirnya berbuah gol di pertengahan babak kedua melalui sontekan M Yunus.

Kemenangan 1-0 diakui Subangkit masih belum cukup untuk menunjukkan gambaran kekuatan tim yang sesungguhnya. Tapi, dia bisa memaklumi jika anak buahnya tak mampu menampilkan permainan terbaik seperti yang diinginkannya.

“Babak pertama ada kesan pemain terbebani sehingga mereka jadi takut salah. Tapi ini bisa dimaklumi karena mereka baru pertama kali menjalani laga ujicoba,” kata dia seusai pertandingan.

Namun, pelatih 56 tahun itu tetap menyoroti lemahnya penyelesaian akhir pasukannya. “Babak kedua ada peningkatan. Sayang, pemain kurang tenang mengeksekusi peluang dan seharusnya bisa menang lebih empat gol,” cetusnya.

PSIS akan kembali melakoni uji tanding pada Kamis (9/2) sore di Stadion Citarum. Kali ini lawan yang bakal dihadapi adalah Bhayangkara FC U-21. Selanjutnya, skuat Mahesa Jenar dijadwalkan meladeni tuan rumah Persik Kendal di Stadion Utama Kebondalem, Sabtu (11/2) mendatang. (twy)