Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Ngotot Bidik Juara Grup

PSIS Ngotot Bidik Juara Grup

 

PSIS hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci tiket ke babak 16 besar. Foto Metro/dok
PSIS hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci tiket ke babak 16 besar. Foto Metro/dok

SEMARANG – PSIS masih butuh tiga angka lagi untuk menyegel satu tempat di fase 16 besar Divisi Utama. Kemenangan atas PPSM Sakti Magelang, Senin (11/8/2014) mendatang, mutlak dipetik Fauzan Fajri cs, sekaligus memperbesar kans menjadi juara Grup 4.

Laskar Mahesa Jenar masih memimpin Grup 4 dengan koleksi 23 poin dari 10 pertandingan, unggul satu angka dari Persis Solo. Di bawahnya, berturut-turut ada PPSM dan Persip Pekalongan yang sudah mengoleksi 14 dan 13 poin.

Dengan tambahan tiga angka, poin PSIS menjadi 26 dan tidak mungkin terkejar PPSM maupun Persip, sekalipun kedua tim itu selalu menang di pertandingan tersisa. Kebetulan, dua tim ini akan bentrok langsung dengan PSIS di Stadion Jatidiri.

Meski berada di atas angin untuk melangkah ke 16 besar, Manajer PSIS Wahyu Winarto menegaskan, pasukannya bakal ngotot mempertahankan tampuk pimpinan Grup 4. Pria yang intim disapa Liluk ini berasumsi bahwa dengan menjadi juara grup bakal memberi keuntungan bagi PSIS saat bertarung di fase selanjutnya.

“Dengan menjadi juara grup, kami akan terhindar bertemu dengan tim-tim unggulan yang sama-sama menjadi juara grup. Karenanya kami harus bisa memaksimalkan empat partai tersisa,” tandasnya.

Setelah menjamu Laskar Macan Tidar, anak asuh Eko Riyadi bakal meladeni Persip, 15 Agustus di Jatidiri. Setelahnya, PSIS harus melakoni laga tandang kontra PSIR Rembang dan Persipur Purwodadi, 19 dan 23 Agustus. Sementara, Persis juga masih menyimpan dua laga tandang dan kandang. Laskar Samber Nyawa bakal melawat ke Pekalongan pada 8 Agustus dan selanjutnya menjamu PSIR dan Persipur. Di laga terakhir, Ferianto dkk bakal bentrok kontra PPSM di Magelang.

“Kans menjadi juara grup tetap akan pertahankan, tapi saat ini kami fokus untuk PPSM dulu. Setelah itu, kami akan mulai berhitung untuk fase selanjutnya, termasuk pendanaan,” beber Liluk. (*)

Empat Besar Grup 4

  1. PSIS                10        7          2          1          20-7     23
  2. PERSIS           10        6          4          0          15-7     22
  3. PPSM SAKTI10        4          2          4          19-21   14
  4. PERSIP           10        4          1          5          12-16   13

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link