Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Rawan Tergelincir, Persibat Berpeluang Lolos Lebih Cepat

PSIS Rawan Tergelincir, Persibat Berpeluang Lolos Lebih Cepat

METROSEMARANG.COM – Posisi PSIS Semarang belum sepenuhnya aman untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2. Jika Mahesa Jenar tergelincir di Medan, Persibat Batang berpeluang menjadi tim pertama yang melaju ke babak berikutnya.

PSIS belum sepenuhnya aman lolos ke babak 8 besar. Foto: metrosemarang.com

Hingga matchday 4 babak 16 besar, PSIS memiliki kans paling besar sebagai wakil Grup B di putaran selanjutnya. Saat ini Haudi Abdillah memuncaki klasemen dengan torehan 10 poin, unggul tiga angka di atas Persibat. Sedangkan PSMS Medan dan Persita Tangerang berada dua strip di bawah yang masing-masing mengemas 4 poin dan 1 poin.

Dengan dua laga tersisa, keempat tim masih memiliki peluang lolos, meskipun PSIS lebih diunggulkan bisa melaju ke babak 8 besar. Pasukan Subangkit hanya butuh tambahan satu poin untuk merealisasikan target tersebut.

Sabtu (7/10) lusa, PSIS bakal melakoni laga berat saat tandang ke markas PSMS. Skuad berjuluk Ayam Kinantan itu tengah berada dalam konfidensi tinggi usai memukul Persibat 2-1, sekaligus menghidupkan asa lolos ke babak 8 besar.

Jika Mahesa Jenar gagal mencuri poin di Medan, Persibat bisa memastikan lolos lebih cepat, dengan catatan mereka bisa mengalahkan Persita Tangerang. Tambahan tiga poin bakal membuat armada racikan Daniel Roekito mengoleksi poin 10 dan mengamankan satu tiket 8 besar, meski masih ada satu laga kontra PSIS.

Poin tersebut memang masih memungkinkan disamai PSMS jika mereka mampu memenangi dua laga terakhir. Namun, Banteng Alas Roban unggul head to head atas Ayam Kinantan. Persibat sukses mengalahkan PSMS 1-0 di batang dan sukses mencuri gol di Stadion Teladan Medan, sekalipun kalah 1-2.

PSIS pun masih mungkin terdepak dari persaingan jika mereka gagal menambah poin pada dua laga pamungkas dan sebaliknya PSMS bisa meraih poin penuh. Jika itu yang terjadi, status satu wakil Grup B akan ditentukan dengan rekor head to head kedua tim.

Sementara, sekalipun memiliki kans paling kecil, Persita juga masih berpeluang lolos. Dengan catatan Edi Melgiansyah dkk bisa mengalahkan Persibat minimal dengan margin dua gol dan melibas PSMS di laga pamungkas.

Skenario tersebut bakal menjadikan Pendekar Cisadane memiliki poin 7. Namun, kelolosan mereka juga akan ditentukan oleh pertandingan lain antara PSIS kontra Persibat.

Berikut Dua Calon Wakil Grup B:

PSIS dan Persibat; PSIS setidaknya bisa menambah satu poin dan Persibat memenangi salah satu dari dua laga tersisa

PSIS dan PSMS; PSMS bakal menjadi wakil Grup B jika bisa menang atas PSIS dan Persita, sedangkan Persibat gagal menambah angka pada duel kontra Persita dan PSIS

Persibat dan PSMS; PSIS bakal terdepak andai mereka gagal menambah poin pada dua laga tersisa. Sedangkan Persibat dan PSMS selalu meraih poin penuh.

PSIS dan Persita; Persita masih bisa lolos dengan catatan mereka menang atas Persibat dengan margin dua gol dan mengalahkan PSMS di pertandingan terakhir. Pendekar Cisadane juga berharap PSIS bisa menjungkalkan Persibat di laga pamungkas.

Klasemen Grup B

M    Mn    S    K    Gol    P

1. PSIS         4    3     1      0        8-2    10

2. Persibat  4    2     1    1         5-4    7

3. PSMS      4    1     1    2          3-4    4

4. Persita   4    0     1    3           1-7    1

Jadwal

7 Oktober   PSMS vs PSIS;

Persibat vs Persita

11 Oktober PSIS vs Persibat

Persita vs PSMS