Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Setop Seleksi Pemain Lokal, Ini Hasilnya

PSIS Setop Seleksi Pemain Lokal, Ini Hasilnya

METROSEMARANG.COM – PSIS telah merampungkan proses audisi pemain-pemain lokal Semarang. Hasilnya, pelatih Subangkit bakal merekomendasikan 5-6 pemain untuk bergabung bersama Johan Yoga dkk.

Proses seleksi pemain lokal Semarang sudah berakhir. Hanya 5-6 pemain yang dipertahankan Subangkit. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIS menggelar seleksi terbuka selama dua hari khusus untuk pemain-pemain yang bernaung di klub anggota Askot PSSI Semarang. Pada hari terakhir, Selasa (10/1) kemarin, ada 48 pemain plus beberapa pemain tambahan yang terlibat dalam proses seleksi.

Yuda Pram (eks PSIS 2014) dan Imam Nawawi (eks PSIS 2016) terlihat di antara pemain-pemain pelamar. Eks penggawa Pusamania Borneo FC U-21, Kevin Siegers juga unjuk skill di hadapan Subangkit.

“Proses seleksi pemain lokal Semarang kami akhir. Kemungkinan ada 5-6 pemain yang akan kami rekomendasi kepada manajemen,” kata Subangkit, Rabu (11/1).

Meski statusnya magang, Subangkit menjanjikan mereka tetap punya kans menembus skuat utama. Selanjutnya, pelatih 56 tahun itu bakal melanjutkan perburuan pemain non-Semarang untuk menambah kedalaman skuat.

“Posisi penjaga gawang dan winger atau wingback kanan yang paling urgent. Sore nanti kemungkinan ada pemain dari Gresik yang akan datang,” ujarnya.

Sementara, GM PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto menegaskan jika pemain-pemain lokal Semarang juga menjadi asset di masa depan. Manajemen juga telah membuat database pemain yang nantinya bakal berguna untuk skuat Mahesa Jenar.

“Selain yang direkomendasikan pelatih, pemain-pemain Semarang untuk sementara memang kami kembalikan ke klub. Tapi, kami sudah mengantongi database sehingga sewaktu-waktu bisa saja kami panggil jika dibutuhkan PSIS,” tegasnya.

Hingga akhir bulan ini, manajemen menargetkan sudah memiliki 25 pemain. Dengan demikian, tim pelatih bisa segera merancang program pemantapan, termasuk agenda ujicoba. (twy)