Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Siapkan 27 Pemain untuk Babak 8 Besar

PSIS Siapkan 27 Pemain untuk Babak 8 Besar

METROSEMARANG.COM – PSIS mengusung kekuatan penuh untuk bertarung di babak 8 besar Liga 2. Sebanyak 27 pemain diboyong ke Cikarang, termasuk M Yunus dan Hari Nur Yulianto yang baru pulih dari cedera.

Tim PSIS menggelar doa bersama tokoh-tokoh sepakbola Semarang, Selasa (7/11).

PSIS dijadwalkan melakoni laga perdana melawan Persebaya Surabaya, Jumat (10/11) sore di Stadion Wibawa Mukti. Rombongan Mahesa Jenar rencananya akan bertolak ke Cikarang pada Selasa (7/11) malam ini.

“Seluruh pemain kami siap tampil untuk laga pertama lawan Persebaya. Kami akan bawa 27 pemain, termasuk Yunus dan Hari Nur. Hanya Anhar Latif yang terpaksa ditinggal karena masih cedera,” kata Head Coach, Subangkit, usai doa bersama dan tausiyah di Hotel Noormans, Selasa (7/11) siang.

Kondisi Yunus yang sempat bermasalah dengan hamstring sudah berangsur membaik setelah mendapat perawatan intensif sejak sepekan terakhir. Begitu juga dengan Hari Nur yang mengalami cedera saat ujicoba terakhir lawan PS USM.

“Dengan intensitas pertandingan yang cukup padat, kami butuh pemain yang benar-benar bugar. Apalagi kami harus melakoni 5-6 pertandingan. Tapi saya optimistis siapapun yang tampil, kekuatan kami tidak akan berubah, karena tim ini punya kedalaman skuad yang cukup bagus,” tegas Subangkit.

Dalam acara doa bersama tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh sepakbola Semarang, di antaranya Sukawi Sutarip, Simon Legiman dan Johar Lin Eng, serta perwakilan 25 klub anggota PSIS.

Optimisme juga disampaikan Sukawi Sutarip. Mantan Wali Kota Semarang ini memuji soliditas armada racikan Subangkit.

“Ini menjadi momentum kebangkitan PSIS setelah di tahun 2014 kita dizolimi. Kuncinya tim ini harus tetap kompak dan semangat kebersamaan itu sudah bisa bisa terlihat sampai hari ini,” kata Sukawi, yang berjanji akan menonton langsung laga perdana PSIS kontra Persebaya.

Setelah meladeni Persebaya, Haudi Abdillah dkk akan ditantang PS Mojokerto Putra, Selasa (14/11) malam. Pada laga terakhir, Tim Ibukota Jateng bakal bertemu PSPS Riau, Jumat (17/11) sore. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot Bekasi. (twy)