Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Siapkan Dua Tim untuk Ladeni Unnes

PSIS Siapkan Dua Tim untuk Ladeni Unnes

METROSEMARANG.COM – Subangkit mulai menemukan komposisi ideal untuk skuat PSIS. Tapi, dia tetap menyiapkan dua tim untuk meladeni Unnes dalam laga ujicoba perdana, Rabu (8/2) besok demi memberi kesempatan bermain anak asuhnya.

Hari Nur Yulianto (kiri) masih menjadi andalan lini serang PSIS musim depan. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Setelah menggelar persiapan selama sebulan terkhir, Johan Yoga dkk bakal melakoni uji tanding resmi melawan Unnes di Stadion Jatidiri, besok sore. Laga tersebut akan mengawali rangkaian tiga kali ujicoba yang sudah disiapkan tim pelatih dalam sepekan ini.

Meski hanya berlabel ujicoba, Subangkit tetap melakukan pendekatan yang sama dengan pertandingan resmi. Pada sesi latihan terakhir di Jatidiri, Selasa (7/2) sore, pelatih 56 tahun itu kembali menggelar simulasi game.

Eks pembesut Mitra Kukar membagi pemainnya dalam dua tim. Skuat pertama berisi pemain-pemain yang diproyeksikan bakal mengisi starting XI untuk laga ujicoba besok. Di tim ini Subangkit mencoba formasi 4-1-4-1, dengan komposisi Taufik Hidayat, Anhar Latif, Rio Saputro, Yogi Ardianto; Ahmad Agung; Hari Nur, M Yunus, Ilham Arfil, Franky Mahendra; Johan Yoga.

“Saya memang siapkan dua tim. Sudah ada gambaran untuk komposisi tim utama dan akan terus kami matangkan. Tapi, pemain lain juga harus siap karena nantinya saya tetap akan melakukan rotasi,” kata Subangkit.

Pelatih asal Pasuruan itu mengakui jika kondisi pasukannya sudah mencapai sekitar 80 persen dan masih ada sejumlah pembenahan yang akan dilakukan sampai menjelang kick off Liga 2, akhir Maret mendatang. “Makanya dari tiga ujicoba di pekan ini akan terlihat sejauh mana perkembangan tim,” ujarnya.

Setelah meladeni Unnes, skuat Mahesa Jenar akan ditantang Bhayangkara FC U-21 di Stadion Citarum, Kamis (9/2) sore. Dua hari kemudian, Subangkit bakal memboyong pasukannya ke Kendal untuk meladeni tuan rumah Persik. (twy)