PSIS Siapkan Skuad Terbaik Hadapi MU

METROSEMARANG.COM – PSIS bakal menurunkan skuad terbaik untuk meladeni tuan rumah Madura United (MU) pada laga ujicoba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (11/3). Hanya saja, head coach Subangkit tak akan memaksakan duo asing, Petar Planic dan Bruno Silva yang baru pulih dari cedera.

PSIS bakal menurunkan skuad terbaik saat melawat ke markas Madura United

Setelah tampil di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK), skuad Mahesa Jenar akan melakoni serangkaian pertandingan ujicoba di tengah ketidakjelasan jadwal kompetisi. Madura United dipilih jadi lawan sparring Haudi Abdillah dkk meski ada beberapa proposal yang diterima manajemen.

Subangkit pun menyebut ujicoba melawan tim berjuluk Laskar Sape Kerap itu sangat ideal untuk mengasah mental bertanding anak buahnya. Menurutnya, MU punya komposisi pemain bintang di semua lini.

“Kami akan menghadapi sesama tim dari Liga 1. Tentunya ini bagus untuk mengukur kekuatan PSIS dan kami sudah siapkan skuad terbaik,” kata dia usai memimpin latihan di Lapangan Terang Bangsa, Rabu (7/3).

MU menjelma menjadi kekuatan baru di kompetisi kasta tertinggi. Musim kemarin, Fabiano Beltrame cs sukses finish di peringkat tiga. Namun, mereka melakukan perombakan besar-besaran setelah gagal total di Piala Presiden dan PGK 2018.

Kendali tim kini dikomando Milomir Seslija pasca mundurnya Gomez Oliveira. Top skor musim lalu, Peter Odemwingie sudah hengkang dan sebagai gantinya mereka mendatangkan eks bomber Botafogo, Alberto Antonio de Paula dan striker gaek Cristian Gonzales.

Jangan lupakan juga di tim ini masih bercokol deretan pemain lokal langganan Timnas, yakni Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Fakhrudin dan kiper muda Satria Tama. Belum lagi dengan Greg Nwokolo maupun Engelbert Sani.

“Ada banyak pemain berkualitas di Madura United, tapi kami tak akan memberi pengawasan khusus terhadap pemain tertentu. Pemain harus bisa bekerja sebagai sebuah unit,” tegas Subangkit.

Pelatih 58 tahun itu juga masih menunggu kondisi terakhir Petar Planic dan Bruno Silva. Petar bahkan tidak nongol dalam sesi latihan pagi tadi. Sedangkan Bruno masih menjalani latihan terpisah bersama pelatih fisik Ahmad Shoffianto.

“Petar izin ke Singapura untuk mengurus visa. Kalau memang memungkinkan bisa saja kami mainkan empat pemain asing, tapi masih harus saya pantau sampai latihan terakhir besok,” tukasnya.

Pada dua turnamen pramusim, Subangkit belum pernah sekalipun memainkan empat ekspatriat secara bersamaan. Di Piala Presiden, saat itu baru Petar Planic dan Ibrahim Conteh yang sudah diikat kontrak.

Saat berlaga di Piala Gubernur Kaltim, Tim Ibukota Jateng mendapat tambahan amunisi baru, Bruno Silva dan Akhlidin Israilov. Nama pertama hanya merasakan tampil selama 80 menit sebelum dilabrak bek Arema Arthur Cunha dan absen di dua laga selanjutnya. Sedangkan Israilov tampil sekitar 150 menit.

Sementara, General Manager PSIS Wahyu Winarto menambahkan jika ujicoba kontra Sape Kerap akan menjadi kesempatan menambah menit bermain bagi penggawa Mahesa Jenar.

“Selama ini kami juga lebih banyak bertanding di luar Semarang. Ini bagus untuk menempa mental para pemain yang mayoritas berusia muda. Termasuk lawan Madura United nanti jadi uji nyali untuk anak-anak,” tandasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.