Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Siapkan Yunus untuk ‘Final’ Lawan Persibat

PSIS Siapkan Yunus untuk ‘Final’ Lawan Persibat

METROSEMARANG.COM – PSIS bakal tampil habis-habisan saat menjalani ‘final’ kontra Persibat Batang pada laga terakhir babak 16 besar Liga 2 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu (11/10). Gelandang Muhammad Yunus juga disiapkan untuk menambah daya gedor Mahesa Jenar.

M Yunus (kanan) disiapkan PSIS untuk laga lawan Persibat. Foto: metrosemarang.com

Yunus sudah melewatkan tiga laga terakhir bersama PSIS di babak 16 besar. Pemain 28 tahun itu bermasalah dengan hamstring dan hanya bermain selama 30 menit saat PSIS diimbangi Persibat di Batang, 25 September silam.

“Kondisi Yunus sudah membaik. Tapi kami masih akan lihat lagi sampai besok,” kata Subangkit, pelatih PSIS usai memimpin latihan di Stadion Moch Soebroto, Selasa (10/10).

Pria asal Pasuruan itu menegaskan jika timnya butuh pemain yang benar-benar siap untuk melakoni laga laga-laga krusial. Sejauh ini Yunus punya peran vital di lini tengah PSIS dengan kontribusi dua gol.

Duel PSIS versus Persibat akan jadi penentu langkah kedua tim ke fase selanjutnya. PSIS yang sudah mengumpulkan 10 poin hanya butuh hasil imbang untuk mengunci tiket 8 besar.

Namun ambisi itu bakal mendapat tantangan berat dari Persibat yang dituntut menang jika tak ingin masuk kotak. Saat ini pasukan Daniel Roekito menghuni runner up Grup B dengan 7 poin.

Posisi Persibat rawan tergusur PSMS Medan yang sama-sama mengumpulkan poin 7. Pada laga terakhir, PSMS bakal dijamu Persita Tangerang.

PSIS pun masih memungkinkan out jika mereka kalah lawan Persibat dan PSMS menang atas Persita.

Subangkit kembali menegaskan bahwa timnya tetap all out membidik tiga poin atas Persibat. Kemenangan bukan saja akan memuluskan langkah PSIS ke 8 besar, tapi juga mendongkrak kepercayaan diri penggawa skuad usai kekalahan 1-3 di Medan.

“Persibat butuh kemenangan dan pastinya mereka akan all out. Karenanya kami juga tak bisa main-main, apalagi posisi PSIS juga belum sepenuhnya aman,” tegasnya.

Pada pertandingan besok, PSIS dipastikan tak bisa memainkan kapten Haudi Abdillah karena akumulasi kartu. Sedangkan Hari Nur Yulianto juga belum bisa merumput karena masih menjalani hukuman Komdis.

Tapi, PSIS bakal kembali diperkuat Rifal Lastori yang absen di kandang PSMS. Begitu juga Safrudin Tahar dan Rio Saputro yang kembali dari masa hukuman. (twy)

 

 

Tinggalkan Balasan