Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Tak akan Remehkan Laskar Mataram

PSIS Tak akan Remehkan Laskar Mataram

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Subangkit meminta anak asuhnya bisa memaksimalkan dukungan suporter saat menjamu PSIM Yogyakarta dalam laga ujicoba di Stadion Jatidiri, Sabtu (17/6) pekan ini. Menurutnya lawan yang bakal dihadapi Haudi Abdillah dkk punya kualitas dan tak boleh dipandang sebelah mata.

Hasil imbang lawan PSS Sleman menjadi bekal positif bagi PSIS sebelum menjamu PSIM Yogyakarta, akhir pekan ini. Foto: metrosemarang.com

PSIS akan menjalani friendly match terakhir di bulan Ramadan dengan meladeni tantangan Laskar Mataram. Hasil seri pada laga sebelumnya di markas PSS Sleman, akhir pekan kemarin menjadi bekal positif bagi skuad Ibukota Jateng.

Namun, Subangkit mengingatkan agar anak buahnya bisa menjaga konsistensi saat tampil di kandang. Mantan pembesut Sriwijaya FC ini mengakui jika pemainnya justru tak bisa bermain lepas ketika tampil di Jatidiri.

“Ada beberapa pemain yang kurang maksimal justru saat main di kandang. Ini seharusnya tidak boleh terjadi karena dalam kompetisi mereka dituntut bisa tampil konsisten baik tandang maupun kandang,” kata dia, Selasa (13/6).

Pada ujicoba sebelumnya, Subangkit memuji kinerja penggawa Mahesa Jenar yang sukses meredam permainan PSS. Meski lebih sering mendapat tekanan, Haudi Abdillah cs mampu bermain tenang dan beberapa kali memberi ancaman ke pertahanan lawan.

Kualitas rumput Stadion Maguwoharjo juga cukup mendukung strategi yang diinginkan Subangkit. Berbeda dengan permukaan lapangan Stadion Jatidiri yang keras dan bergelombang sehingga cukup merepotkan tim yang mengandalkan possession football.

Meski mengaku masih buta kekuatan PSIM, Subangkit meminta pemainnya tidak meremehkan anak asuh Erwan Hendarwanto tersebut. Tim yang sementara bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul itu dihuni pemain-pemain muda dengan mengandalkan kolektivitas.

“Saya kurang tahu persis kekuatan PSIM. Tapi yang pasti mereka tim bagus dan buktinya sampai saat ini bisa bersaing di papan atas Grup 5,” ujarnya.

Musim ini PSIM memang tak banyak melakukan perombakan. Meski ditinggal centre back Sunny Hisbullah yang hijrah ke PSCS Cilacap dan Juni Riyadi ke PSIS, Laskar Mataram masih bisa bersaing dengan Persebaya maupun Martapura FC dan bercokol di peringkat tiga Grup 5.

Tim ini punya winger cepat, Rangga Muslim dan pemain yang dicomot dari PSS Sleman, Dicky Prayoga plus striker Engkus Kuswaha. Mantan stopper PSGC Ciamis Ahmad Taufik juga sanggup menggantikan peran Sunny di lini pertahanan. (twy)

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link