Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Takluk di Pekanbaru

PSIS Takluk di Pekanbaru

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSPS Pekanbaru pada laga perdana babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Minggu (2/10). Dua gol M Fahri hanya mampu dibalas oleh Johan Yoga Utama dan memastikan kemenangan Askar Bertuah dengan skor 2-1.

Johan Yoga melakukan selebrasi usai menjebol gawang PPSM, Sabtu (10/9). Johan belum mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan saat meladeni PSPS Pekanbaru. Foto: metrosemarang.com/dok
Johan Yoga melakukan selebrasi usai menjebol gawang PPSM, Sabtu (10/9). Johan belum mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan saat meladeni PSPS Pekanbaru. Foto: metrosemarang.com/dok

Dalam lawatan ke Stadion Kaharudin Nasution, pelatih Eko Riyadi menampilkan dua pemain muda, M Tegar Pribadi dan rekrutan anyar Rio Saputro untuk menjadi tembok di depan gawang Syaiful Amar. Sementara, Andriantono Ariza dan Safrudin Tahar melengkapi kuarter lini belakang PSIS.

Dedi Cahyono Putro dan Bayu Andra juga menjalani debutnya bersama PSIS. Keduanya melengkapi lima gelandang yang ditampilkan Eko Riyadi di pertandingan kali ini, yaitu Ahmad Agung, M Yunus dan Hari Nur. Sedangkan pos striker tetap menjadi milik Johan Yoga.

Syaiful Amar sudah harus memungut bola dari gawangnya, setelah M Fahri sukses mengeksekusi sepakan bebas di menit 23. Gol ini berawal dari pelanggaran Rio di depan area penalti PSIS.

Tertinggal satu gol, Eko melakukan perubahan di menit 27, dengan memasukkan Fauzan Fajri menggantikan Andriantono. Keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda.

Usaha tim tamu menyamakan skor baru berbuah hasil di menit 50. Johan Yoga dengan dingin menuntaskan sepakan 12 pas, sekaligus menambah koleksi golnya menjadi 11.

Skor 1-1 hanya bertahan 18 menit. Di menit 68 lagi-lagi M Fahri mencetak gol untuk tuan rumah. Gol ini identik dengan proses gol pertama melalui eksesusi tendangan bebas.

PSIS berusaha menekan untuk mencari gol penyama. Peluang terbaik tim tamu didapat di menit 72. Sepakan Ahmad Agung masih diselamatkan tiang gawang.

Hingga peluit panjang, PSPS mampu memertahankan keunggulan. Hasil ini menempatkan anak asuh Philep Hansen Maramis di posisi runner up Grup D di bawah PSGC Ciamis yang sebelumnya melumat Persekap Pasuruan 4-0. (twy)