Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Terus Pantau Cedera Dani Raharjanto

PSIS Terus Pantau Cedera Dani Raharjanto

METROSEMARANG.COM – Staf medis PSIS Semarang terus memantau kondisi cedera yang membekap Dani Raharjanto. Bintang muda Mahesa Jenar ini diperkirakan masih akan menepi dalam beberapa hari ke depan untuk memulihkan engkelnya yang bermasalah.

Dani Raharjanto (biru), masih harus menepi karena cedera. Foto: metrosemarang.com/dok
Dani Raharjanto (biru), masih harus menepi karena cedera. Foto: metrosemarang.com/dok

Selain Dani, empat pemain lainnya juga sempat masuk ruang perawatan karena problem cedera, yakni Johan Yoga, Wage Dwi Aryo, Fauzan Fajri dan Ahmad Agung Setiabudi. Namun, mereka telah pulih dan sudah diberi lampu hijau untuk bergabung dalam sesi latihan rutin, Jumat (12/8) sore.

“Saat ini hanya tinggal Dani yang masih kami pantau. Empat pemain yang lain sudah diizinkan bergabung bersama tim dalam sesi latihan game,” kata Dokter Tim PSIS, Djoko Trihadi, Sabtu (13/8).

Menurutnya, kondisi Dani sudah berangsur membaik. Namun demikian, pihaknya akan tetap mengawasi secara ketat terhadap pemain kelahiran 7 Desember 1996 itu.

“Sementara Dani belum diizinkan ikut latihan game. Dia hanya boleh jogging ringan. Insya Allah 3-4 hari ini proses penyembuhannya bisa optimal,” imbuhnya.

Cedera tersebut didapat saat PSIS membungkam Persibat Batang, Minggu (7/8) silam. Dani terpaksa ditarik keluar di pertengahan babak pertama setelah dilabrak pemain tuan rumah.

Sementara, pelatih kepala Eko Riyadi berharap winger andalannya itu bisa secepatnya pulih. Tapi, dia juga sudah punya opsi lain jika Dani tak bisa pulih tepat waktu.

“Masih ada waktu seminggu, mudah-mudahan bisa pulih. Namun, kami juga tidak akan memaksakan jika kondisinya memang belum 100 persen siap,” tegasnya.

Pelatih 48 tahun ini punya stok yang cukup untuk mengisi posisi Dani. Selain Jordan Foranda, Feri Ariawan dan Wage Dwi Aryo juga bisa diberi peran bermain melebar.

PSIS dijadwalkan meladeni PSIR Rembang di Stadion Jatidiri pada Sabtu (20/8) mendatang. Selanjutnya, Johan Yoga dkk bakal menjamu PPSM Magelang di tempat yang sama. (twy)